Cara Mengatasi Kompetensi Dasar Ganda pada Erapor Versi 2.2

Sahabat Guru, Sebagaimana kita ketahui saat ini bahwa tim pengembang Erapor kemendikbud sudah merilis aplikasi erapor versi baru 2020 untuk jenjang SMP. Aplikasi ini nantinya bisa digunakan oleh satuan pendidikan untuk keperluan mengelolah hasil penilaian peserta didik semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021.

mengatasi kompetensi dasar ganda di erapor

Beberapa pembaharuan pada aplikasi erapor SMP versi 2.2 sudah laman ini publikasikan di postingan sebelumnya. Diantara pembaharuan yang dimaksud salah satunya adalah pilihan kompetensi dasar yang sudah disesuaikan dengan kurikulum saat ini.

Pada menu kompetensi Dasar (KD) Guru mata pelajaran dapat memilih salah satu KD yang akan digunakan untuk penilaian. Ada tiga jenis KD yang ditampilkan pada menu tetrsebut diantaranya :

1. Kompetensi Dasar Kurikulum Nasional (📁Download Permendikbud nomor 37 tahun 2018)

2. KOmpetensi Dasar Penyederhanaan Balitbang ( Download 📁 Download Kompetensi Dasar Penyederhanaan Balitbang 2020)

3. KOmpetensi Dasar MAndiri ( Dibuat Oleh guru secara mandiri

Selanjutnya sesuai dengan judul postingan, laman guru-id akan berbagi cara mengatasi permasalahan apabila saat membuat rencana penilaian Kompetensi Dasar Menjadi ganda.

Cara mengatasinya jika teman-teman mengalami permasalahan dimaksud, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah.

1. Buka menu Data Kompetensi Dasar.

2. Misalnya anda akan menggunakan : Kompetensi dasar Penyederhanaan Balitbang.

3. Pilih dulu Kurikulum Nasional, kemudian pilih mata pelajaran.

4. Langkah selanjutnya klik tombol "Non aktifkan kompetensi dasar permen 37", jika muncul notifikasi pada layar laptop anda klik OK

5. berikutnya buka Kompetensi dasar penyederhanaan Balitbang, pilih mata pelajaran, kemudiann edit data kompetensi untuk pengecekkan KD jika ada yang mau diubah,

6. Jika sudah OK, klik simpan.

Bagaimana sangat mudah kan,,,, itulah langkah singkat membuat data kompetensi dasar pada aplikasi erapor versi 2.2 agar tidak ganda. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

0 Response to "Cara Mengatasi Kompetensi Dasar Ganda pada Erapor Versi 2.2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel