Cara Cek Status Verval Ijazah Di Info GTK dan Perbaikan Data Verval Ijazah yang masih salah

Sabahat Guru nusantara, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kegiatan verval Ijazah dilakukan untuk persiapan seleksi Guru PPPK tahun 2021 mendatang.

gambar status verval ijazah di info gtk

Kualifikasi Pendidikan yang di verval adalah S1/D4. Untuk sementara Verval ijazah di prioritaskan khusus guru honorer (non PNS) saja. sedangkan untuk Guru PNS belum ditampilan notififkasi Verval Ijazah.

Banyak pertanyaan terkait dengan masalah yang terjadi saat verval ijazah. salah satunya bagaimana cara melakukan perbaikan data yang sudah terlanjut di verval padahal data tersebut salah atau tidak sesuai dengan Dokumen (Ijazah) yang asli.

Nah, jawabannya tentu saja bisa diperbaiki melalui info gtk. Tapi ingat setelah teman-teman guru mendapat kesempatan memperbaiki kesalahan verval, pastikan data yang diverval sekarang sudah benar-benar valid dan sesuai dengan dokumen yang asli.


Mengenai bagaimana langkah-langkahnya silahkan ikuti tutorial singkat dibawah ini !

πŸ‘‰ Bukan info gtk, langsung saja ke link ini : https://info.gtk.kemdikbud.go.id//?s=999&pesan=

πŸ‘‰ login menggunakan username dan password yang sudah terdaftar di dapodik.

πŸ‘‰ setelah browser internet anda diarahkan ke dasboard info gtk, silahkan arahkan kursor ke sidebar kanan, tepatnya di Status Verval Ijazah S1/D4

πŸ‘‰ Beberapa keterangan pada laman tersebut, yakni :

1. data hasil verval belum diupdate ke dapodik,sehingga bisa saja ijazah yang tertera diriwayat pendidikan formal masih belum sama dengan hasil verval ijazah. (cek riwayat pendidikan formal, jika sama segera sinkronkan dapodiknya, namun jika beda silahkan edit terlebih dahulu)

2. Menekan tombol Perbaikan Hasil Validasi berarti anda akan menghapus data hasil verval dan menggantinya dengan yang baru. Pastikan proses perbaikan dilakukan sampai selesai atau data anda akan salah.

πŸ‘‰ nah untuk memperbaiki data verval ijazah yang salah silahkan klik tombol "perbaikan hasil validasi"

πŸ‘‰ Selanjutnya silahkan perbaiki data anda dengan cara melakukan verval ulang sesuai dengan dokumen yang sah.

12 Responses to "Cara Cek Status Verval Ijazah Di Info GTK dan Perbaikan Data Verval Ijazah yang masih salah"

  1. Saya sudah klik perbaikan hasil validasi. Tapi munculnya hasil verval.nya. gmn solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. logout dan tunggu nanti baru dibuka verval ulang

      Delete
  2. mohon maaf,
    mohon izin bertanya, bagaimanakah cara singkronisasi antara info gtk dengan dapodik ya?
    sebelumnya sya ucapkan terimakasih...

    ReplyDelete
  3. Kalo hasil verval Ama data yg d dapodik sama trs tidak ada perubahan gmna,, tapi di info GTK nya masih aja ada keterangan data hasil verval belum d update ke dapodik.. jadi gmna pak

    ReplyDelete
  4. Saya sudah klik perbaikan hasil validasi pak... tapi tdk muncul kolom untk perbaikan... gmna solusinya... trimakasih...

    ReplyDelete
  5. Pas lht hasil verval tahun masuk kuliah salah 2007,yg benar tahun masuk nya 2006. Mau perbaik di sso tahun masuk nya 2006.
    Dapodik nya 2006. Mohon solusinya apa kah sy harus verval ulang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk tahun masuk pada hasil verval itu datanya berasal dari Dikti. Jadi jika ingin memperbaiki harus memperbaiki data pada Dikti melalui universitas masing-masing.
      Tetapi untuk tahun masuk memang banyak yang mengalami kesalahan. Dikampus saya hampir semua mahasiswa lulusan dibawah tahun 2012 tertulis masuknya 1970. Dan untuk proses seleksi PPPK tidak mempertimbangkan tahun masuk, yang penting tahun lulusnya sesuai.

      Delete
  6. ijin bertanya saya sudah menekan tombol perbaikan dan yg muncul adalah hasil vervalnya... gimana solusinya biar muncul tombol validasi/verval ulang.. mohon dibantu min
    terimakasih

    ReplyDelete
  7. apakah masih bisa di perbaiki jika stts verval telah selsai..ini saya klik perbaiakn gak muncul menunya

    ReplyDelete
  8. Sy sdh verval ulang ijasah... ternyata ijasah yg sy verval tdk sesuai dg bidang yg sy ampu... sedangkn sy cb utk klik tombol perbaiki hasil verval yg muncul malah hasil verval... bagaimana solusinya pak admin?...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel