Cara Login Simpatika Dan cetak SPTJM, SK BSU kemenag Guru Honorer

Bismillah sobat Guru Honorer Kemenag penerima BSU dari Kemenag. Sudahkah anda mengecek Dasboard simpatika hari ini ? Jika belum segera cek karena pada laman simpatika sudah ditampilkan notifikasi bahwa dana BSU Sudah dicairkan ke rekening penerima.

gambar login simpatika 2020

Perlu diketahui bahwa Bantuan Subsidi Upah bagi Guru Pai ditujukan kepada Guru Non PNS yang bekerja dibawah naungan kemenag dan juga yang bekerja di lingkungan kemendikbud.

Syarat utamanya adalah Guru tersebut harus terdata di aplikasi Emis, Siaga pendis dan simpatika. Bagi guru yang sudah terdaftar bisa langsung mengecek SK BSU sudah terbit atau belum melalui simpatika.

Lalu apakah guru tersebut bisa mendapat BSU jika tidak terdaftar pada ketiga aplikasi kemenag tersebut ? berdasarkan juknis BSU kemenag jawabannya tidak. Jadi, jika anda ingin mendapat BSU, maka segeralah mendapat melalui admin kemenag Kabupaten/Kota di wilayah kerja anda.

Info terkini yang kami baca dari situs resmi simpatika, bahwa Guru dapat login ke akunnya untuk bisa melakukan cetak syarat kelengkapan ini dan batas pencairan BSU adalah maksimal tanggal 15 Januari 2021.

Selanjutnya teman-teman guru bisa ke Bank untuk melakukan pencairan dana BSU mulai hari Selasa tanggal 22 Desember 2020

Oke, sesuai judul posting, berikut adalah cara cetak SPTJM, SK dan Surat kuasa melalui portal simpatika kemenag. Dokemen tersebut nantinya wajib dibawa ke BANK penyalur sebagai syarat pencairan.

πŸ‘‰Langkah pertama silahkan login ke portal simpatika kemenag melalui link berikut : https://simpatika.kemenag.go.id/

πŸ‘‰ Selanjutnya pada laman utama simpatika, silahkan klik tombol LOGIN di pojok kanan atas website.

πŸ‘‰ Pilih Login PTK. Masukkan Masukan user/surel bisa menggunakan NUPTK, email, pegid dan Password yang telah tterdaftar.

πŸ‘‰ Pada dasboard simpatika, pilih menu Dana bantuan di pojok kiri bawah.

πŸ‘‰ Langkah berikutnya klik STATUS PENERIMA. jika muncul notifikasi yang menyatakan bahwa anda penerima BSU. silahkan klik tombol Cetak SPTJM dan SK BSU dibawah notifikasi.

πŸ‘‰ Setelah selesai, print dokumen SPTJM tersebut dan tempel dengan materai serta dibubuhi tanda tangan penerima.

πŸ‘‰ Berkas siap dibawah ke BANK untuk dicairkan.

Demikianlah informasi yang bisa dituliskan pada postingan kali ini, semoga info tentang login simpatika dan cek BSU kemenag ini bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel