Cara memindahkan File ke Akun Google Drive Belajar.id

Sahabat pembelajar, sebagaiman kita ketahui bersama, kemendikbud telah memberikan akun pembelajaran belajar.id yang merupakan produk Google workspace.

gambar cara memindahkan data dari google drive ke akun belajar.id

Akun pembelajaran ini diberikan secara gratis kepada Guru, Siswa dan Tenaga Kependidikan.

Untuk mendapatkan akun pembelajaran google workspace ini teman-teman guru dan siswa bisa menghubungi operator sekolah di wilayah kerja anda.

Dengan mengaktifkan akun pembelajaran ini Guru dan siswa bisa leluasa mengakses situs-situs pembelajaran yang terhubung dengan belajar.id sehhingga guru dan siswa bebas memilih situs pembelajaran yang bisa diakses dengan akun ini.

Selain itu, Akun pembelajaran ini merupakan akun google suite edukasi yang memiliki penyimpanan tanpa batas, jadi rugi kalau teman-teman guru tidak menggunakannya.

Dengan penyimpanan yang tanpa batas guru-guru bisa memindahkan data-datanya ke akun pembelajaran ini tanpa khawatir penyimpanan akan penuh.

itulah salah satu perbedaan Akun Google (gmail.com) dengan akun pembelajaran (belajar.id). Jadi tunggu apalagi, ayo aktivasi akun pembelajaran anda dan mulai memindahkan data-data penting anda.

Cara memindahkan Data Ke Akun belajar.id

Bagi teman-teman guru yang ingin move (memindahkan) data-data penting baik berupa dokumen maupun video, audio atau filenya bisa mengikuti langkah-langkah dibawah sebagai panduan.

👉 BUka Google drive Milik pribadi anda yang menggunakan domain Gmail.com

👉 Klik File yang ingin dipindahkan, kemudian klik kanan, lalu pilih "Download"

👉 Setelah terdownload silahkan teman-teman buka Google drive menggunakan akun pembelajaran (belajar.id)

👉 Selanjutnya tinggal teman-teman Upload file yang tadi di download.

Bagaimana sangat mudah kan ? Mengapa filenya tidak kita bagikan saja ? alasannya kalau file kita bagikan, sewaktu-waktu file pada akun utama terhapus, maka file pada akun pembelajaran kita juga terhapus, kan sayang apalagi kalau itu file penting.

Oke, sampai disini semoga teman-teman bisa memahami penjelasan kami, untuk lebih mudah silahkan lihat juga langkah-langkahnya melalui video dibawah !

Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Cara memindahkan File ke Akun Google Drive Belajar.id"

  1. Kalau saya lebih memilih bagikan daripada download dulu lalu upload

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel