Cara daftar Guru Man ic & Makn 2021 lewat madrasah2.kemenag.go.id

Oke, pada laman ini akan dibahas secara lengkap mengenai cara mendaftar Sebagai guru dan pembina asrama pada MAN IC dan MAKN madrasah tahun 2020/2021. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seleksi penerimaan PTK telah dibuka. Dan pendaftaran dilaksanakan dengan sistem online.

Login dan daftar madrasah Kemenag

Untuk mempermudah teman-teman PTK madrasah yang ingin mendaftar silahkan ikuti langkah-langkah berikut sebagai panduan singkat,

πŸ‘‰ Langkah awal silahkan daftar melalui link madrasah kemenag Berikut : https://madrasah2.kemenag.go.id/seleksiptk/. Oke, pada laman selanjutnya silahkan klik tombol Daftar warna kuning.

πŸ‘‰ Pada laman form pendaftaran silahkan ketikkan Nama Lengkap, Jenis Kelamin, NUPTK atau NPK, email aktif, nomor ponsel, tempat lahir, tanggal lahir, dan password yang akan digunakan untuk login pendaftaran nantinya. (pastikan anda ingat password ini).

πŸ‘‰ Pastikan email yang anda daftarkan aktif dan bisa anda buka karena akan digunakan untuk mendapatkan username dan password login ke laman madrasah kemenag.

πŸ‘‰ JIka anda sudah yakin dengan kevalidan data pada form pendaftaran yang anda isi, silahkan klik tombol Daftar.

πŸ‘‰ Jika berhasil akan ada notifikasi berhasil dan browser akan dibawa ke laman login.

πŸ‘‰ Selanjutnya silahkan login menggunakan email dan password yang tadi anda daftarkan.

πŸ‘‰ Jika berhasil browser akan diarahkan ke beranda registrasi PTK, dilaman tersebut ada lima langkah yang harus diselesaikan yakni ;

1. Lengkapi inputan biodata pada menu KELENGKAPAN PERSYARATAN ---> BIODATA.

2. Upload Persyaratan pada menu KELENGKAPAN PERSYARATAN ---> UPLOAD PERSYARATAN.

3. Upload Sertifikat pada menu KELENGKAPAN PERSYARATAN ---> UPLOAD SERTIFIKAT.

4. Upload Ijazah & Transkip pada menu KELENGKAPAN PERSYARATAN ---> UPLOAD IJAZAH.

5. Akses menu SELESAIKAN PENDAFTARAN.

πŸ‘‰ Pastikan anda tidak melewatkan satupun 5 langkah diatas agar pendaftaran anda berhasil.

πŸ‘‰Nah langkah awal silahkan klik JABATAN. kemudian pilih madrasah perminatan dan posisi perminatan lalu klik tombol simpan perubahan data.

πŸ‘‰Tapi sebelumnya silahkan klik Menu JABATAN. kemudian pilih madrasah perminatan dan posisi perminatan lalu klik tombol simpan perubahan data.

πŸ‘‰Berikutnya klik menu BIODATA, silahkan isikan biodata sebenarnya dan juga Tempat Tugas. jika sudah selesai jangan lupa klik tombol simpan perubahan data

πŸ‘‰ Langkah berikutnya klik menu KELENGKAPAN PERSYARATAN, silahkan upload berkas yang dibutuhkan dengan format dan ukuran file yang telah ditentukan.

πŸ‘‰ Jika data sudah berhasil di upload silahkan klik SELESAIKAN PENDAFTARAN dan klik tombol SELESAIKAN PENDAFTARAN SEKARANG.

πŸ‘‰ Jika pendaftaran anda berhasil, maka anda bisa mencetak kartu pendaftaran melalui Menu KARTU Pendaftaran.

Proses Seleksi

1. Tahapan seleksi ada sebagai berikut:

a) Seleksi Administrasi
b) Seleksi Akademik

(1) Pengetahuan Agama Islam

(2) Pengetahuan Kompetensi Pedagogik dan Profesional

c) Microteaching dan Wawancara.

2. Daftar nama pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada laman https://madrasah.kemenag.go.id/seleksiptk

3. Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi dapat mengikuti proses seleksi akademik.

4. Calon guru dan pembina asrama dengan nilai seleksi akademik tertinggi akan dipilih paling banyak 3 orang pada masing-masing formasi untuk mengikuti tes micro teaching dan wawancara.

5. Seleksi akademik, micro teaching, dan wawancara dilaksanakan di MAN Insan Cendekia dan MA Kejuruan Negeri.

Oke, agar lebih jelas silahkan download pengumuman resminya dlaam format PDF tentang Pendaftaran seleksi Penerimaan Guru dan Pembina Asrama melaui TAUTAN BERIKUT

Demikianlah informasi yang bisa guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan bisa membantu anda mendaftar Seleksi PTK di MAN IC dan MAKN tahun 2021.

0 Response to "Cara daftar Guru Man ic & Makn 2021 lewat madrasah2.kemenag.go.id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel