Cara verval Rapor Mutu pmp 2020 Oleh Pengawas Sekolah

Pada postingan kali ini guru-id akan berbagi informasi mengenai verval rapor mutu eds covid versi 2020. tentu saja informasi ini dibagikan agar mempermudah pengawas untuk verifikasi dan validasi data rapor mutu sekolah binaannya.

gambar verval rapor mutu eds covid 2020 oleh pengawas

Sekedar mengingatkan bahwa berdasarkan aturannya verval rapor mutu merupakan tugas pengawas, Bukan Operator Sekolah.

Oke langsung saja, berikut guru-id bagikan langkah-langkahnya melalui laman ini.

πŸ‘‰ Pertama silahkan pengawas login ke portal web manajemen pmp kemdikbud melalui link berikut : http://manajemen.pmp.kemdikbud.go.id/login atau langsung klik TAUTAN INI.

πŸ‘‰Langkah berikutnya pada form email dan kata sandi disiikan dengan NIP Pengawas. Lalu klik tombol Masuk.

πŸ‘‰Setelah masuk halaman utama manajemen PMP, silahkan klik menu "Supervisi pengawas", pilih "kunjungan Supervisi".

πŸ‘‰Berikutnya pilih nama sekolah yang akan di supervisi, caranya klik icon titik tiga sebelah kanan, lalu pilih "rencana kunjungan"

πŸ‘‰ Pada laman selanjutnya akan tampil keterangan Belum ada data rencana kunjungan, nah tugas pengawas membuat rencana kunjungan ke sekolah.

πŸ‘‰ Cara membuat rencana kunjungan, klik icon tambah di pojok kanan atas, kemudian masukkan tanggal kunjungan , isikan keterangan kemudian klik tombol SIMPAN.

πŸ‘‰ Langkah selanjutnya silahkan pengawas mengisi formulir supervisi.

πŸ‘‰ Setelah beres, silahkan pengawas klik menu verval rapor mutu. Jika muncul layar hitam, cukup di refresh saja atau F5.

πŸ‘‰ Oke agar bisa melakukan verval rapor mutu, pastikan bahwa status rapor mutu sekolah "Selesai dihitung", jika status belum dihitung maka tidak bisa melakukan verifikasi.

πŸ‘‰ Untuk mulai melakukan verifikasi dan validasi rapor mutu sekolah silahkan pada sekolah yang akan diverval klik icon titik tiga sebelah kanan, lalu klik "verifikasi sekolah"

πŸ‘‰ Selanjutnya pada laman verifikasi rapor mutu, silahkan pengawas melakuan verval setiap standar, pengawas nbisa menambahkan keterangan jika ada rapor mutu yang perlu dikoreksi.

πŸ‘‰ Berikutnya arahkan ke halaman bawah, kemudian isikan catatan verifikasi pengawas dan klik tombol "SIMPAN Verval rapor mutu"

πŸ‘‰ Kemudian klik tombol "Pakta integritas pengawas". Sampai disini tugas verval rapor mutu sudah selesai.

πŸ‘‰ Langkah berikutnya pengawas memberitahukan kepada kepala sekolah/operator sekolah agar melakukan sinkronisasi aplikasi PMPnya sehingga data yang di sinkron masuk ke aplikasi.

Demikianlah informasi yang dapat laman ini bagikan. Semoga cara verval rapor mutu PMP ini bermanfaat bagi pengawas. Terima kasih.

JIka ada teknis yang kurang dipahami, silahkan bertanya melalui kolom komentar. terima kasih

0 Response to "Cara verval Rapor Mutu pmp 2020 Oleh Pengawas Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel