Cek SK Penerima BSU dan SPTJM Guru Non PNS Kemenag Tahun 2020

Bantuan subsidi upah untuk guru hononer PAI madrasah dan Sekolah umum dari kementerian Agama (Agama) hingga saat ini belum juga disalurkan ke rekening penerima.

gambar CEK SK BSU KEMENAG

Selain itu, masih banyak teman-teman gurun yang bingung bagaimana alur atau cara penyaluran dana BSU kepada Guru non PNS kemenag.

Apa benar dana BSU langsung di transfer ke rekening masing-masing atau sama dengan BSU kemendikbud, Penerima dibuatkan rekening baru dan uangnya diambil langsung kebank dengan membawa syarat pencairan yang diperlukan.

Informasi yang beredar saat ini bahwa Dana BSU kemenag yang sudah caira atau belum bisa dicek melalui situs simpatika dan siaga pendis. Apakah benar ? tentu saja benar

berdasarkan informasi dari Dirjen Pendis Kemenag Dr. MUhammad ali Ramdhani bahwa ada 4 poin penting yang dijelaskan beliau terkait dengan BSU kemenag.

gambar info BSU Kemenag terbaru

Berikut guru-id tuliskan melalui postingan ini agar semuanya jelas dan tidak membuat galau teman-teman guru.

👉 1. Bantuan BSU Akan disalurkan kepada Guru melalui Rekening Baru yang dibuat oleh bank penyalur.

CARA CEK SK BSU DAN SPTJM

👉 2. Guru penerima BSU masuk ke portal web https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah/home atau siaga pendis https://www.siagapendis.com/login menggunakan username dan pasword PTK yang telah terdaftar.

👉 3. Pada laman utama Simpatika dan siaga pendis, teman-teman GTK bisa mendownload SK Penerima BSU dan SPTJM yang nantinya akan dibawa Ke BANK penyalur.

4. SPTJM ditandatangani dengan meterai lalu dibawa ke BANK penyalur dengan membawa KTP dan SK Penetapan BSU.

5. BSU bisa diterima mulai JUMAT 04 Desember 2020, paling lambat Senin.

Demikianlah informasi terkini tentang BSU Kemenag guru PAI madrasah tahun 2020. Semoga bermanfaat.

sumber info

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel