Exambrowser & Proktor Browser AKM 2021

Sahabat proktor senusantara. Sebagaimana kita ketahui saat ini, sedang berlangsung kegiatan Simulasi Skala Besar Asesmen Nasional Jenjang SD SMP dan SMA.

gambar aplikasi exambrowser akm 2021

Kegiatan SSB AKM ini merupakan persiapan pemerintah untuk pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2021 Mendatang.

TUjuannya adalah untuk untuk memgetahui kemampuan kapasistas di server pusat apakah mampu melaksanakan AKM dengan sistem full online.

Ternyata dengan penambahan kapasitas server pusat pelaksanaan simulasi ini masih banyak yang gagal. Masalahnya adalah saat menjalankan exambro siswa selalu gagal karena 404 error.

Masalah 404 error pada exambro ini menunjukkan bahwa kapasistas server pusat belum cukup untuk menampung lonjakan trafik yang masuk sehingga exambro tidak berjalan dengan baik.

Perlu diketahui oleh tim pengembang aplikasi simulasi CBT AKM ini bahwa masih banyak sekolah yang gagal dalam simulasi ini.

Jadi saran kami hendaknya pihak pengembang aplikasi menambah lagi kapasitas server pusat agar proses pelaksanaan asesmen nasional nantinya berjalan dengan baik.

Download Exambro AKM

Bagi teman-teman proktor yang akan melaksanakan Kegiatan simulasi skala besar, diharapkan menggunakan exambro siswa dan proktorbrowser versi baru.

teman-teman bisa langsung mendownloadnya melalui web ubkd. Bagi proktor baru yang belum menemukannya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah !

👉 Login ke web ubkd di alamat berikut : https://ubk.kemdikbud.go.id/ubkd/

👉 Gunakan user dan password proktor web yang sudah terdaftar. Jika belum memiliki silahkan hubungi tim teknis kab/kota

👉 Pada dasboard web ubkd, tepatnya di laman pengumuman, silahkan arahkan kursor ke bawah dan cari pengumuman "DOWNLOAD EXAMBRO", kemudian klik link unduhan exambrowser dan proktorbrowser sesuai sistem operasi yang digunakan perangkat anda.

👉 Jika file exambro gagal terdownload matikan sementara security google chrome melalui menu setting.

Caranya

1. klik titik tiga di pojok kanan atas chrome

2. Pilih settings.

3. PIlih Privacy and security

4. Pilih security

5. Pilih No protection (not recommended)

6. Setelah exambrowser dan proktor terdownload, kembalikan lagi setingannya ke awal.

Demikianlah informasi yang dapat laman ini bagikan kepada teman-teman proktor. Semoga bermanfaat.

Disclaimer

Perlu diketahui Versi aplikasi Exambro dan proktor browser bisa saja berubah. Pantau terus web ubkd untuk mengetahui pengumuman terbaru tentang UBKD.

0 Response to "Exambrowser & Proktor Browser AKM 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel