✅Lengkap, RPP Daring kelas 5 Semester 2 Format 1 Lembar 2021

Sahabat Guru SD/Mi, Menurut Para pakar di Indonesia, ada beberapa metode pembelajaran paling efektif pada era covid-19. Salah satunya adalah metode pembelajaran Daring.

gambar RPP daring kelas 5 semester 2

Daring merupakan kepanjangan dari Dalam jaringan. Dengan metode ini guru wajib menggunakan Internet untuk beriteraksi dengan peserta didik.

Metode Pembelajaran daring bisa dilakukan dengan ponsel android. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan guru adalah Whats apps. Namun Guru bisa menggunakan aplikasi lainnya jika mau, misalnya telegram.

Untuk pelaksanaan belajar daring diperlukan kelas maya. Guru bisa membuat grup di WA atau bisa juga dengan memanfaatkan produk google edukasi yaitu Google Classroom.

Selanjutnya untuk bertatap muka di kelas maya dengan peserta didik, misal tugas presentasi siswa, Guru juga bisa menggunakan aplikasi zoom atau google meet.

Tapi jangan lupa, agar kegiatan pembelajaran daring lebih tersetruktur, maka guru wajib membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Sama halnya dengan kegiatan belajar dikelas RPP yang menggunakan metode pembelajaran online atau daring akan sangat membantu guru mengajar di kelas maya.

Contoh RPP Daring Kelas 5 Semester genap

Sesuai dengan judul posting, pada postingan kali ini guru-id akan membagikan contoh RPP Daring kelas 5 SD/Mi semester genap tahun pelajaran 2021/2022.

Nah, bagi Guru yang mengajar pada jenjang Sekolah dasar (SD) dan masih belajar dari rumah, bisa menjadikan RPP ini sebagai referensi saja.

RPP yang laman ini bagikan masih sesuai dengan Surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019. Artinya hanya memuat tiga komponen saja.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa RPP kelas 5 semester Genap terdiri dari Tema 6, 7, 8 dan 9. Pada kegiatan pembelajaran menggunakan aplikasi Whatsapp untuk menyampaikan materi ke peserta didik.

Oke, untuk lebih jelasnya silahkan download Contoh RPP Daring kelas 5 Semester 2 melalui tautan yang tersedia di bawah !

Demikianlah informasi yang dapat dibagikan melalui laman ini, semoga referensi rpp daring kelas 5 semmester 2 ini bermanfaat dan membantu teman-teman guru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel