Nomor Ijazah Kosong di verval ijazah Info GTK, Ikuti langkah berikut

Sahabat edukasi, saat ini kegiatan Verval Ijazah S1/D4 Guru Honorer pada portal info GTK masih berjalan. Kegiatan tersebut merupakan tahap awal persiapan administrasi untuk mengikuti seleksi PPPK tahun 2021 mendatang.

gambar nomor ijazah kosong di verval ijazah

Walaupun demikian proses verval GTK yang sedang berjalan saat ini tidak semudah yang diharapkan. Banyak kendala yang dihadapi para guru. Kendala tersebut disebabkan karena masalah server pusat dan juga data Guru yang bermasalah.

Salah satu masalah verval ijazah yang sedang viral saat ini adalah Nomor ijazah Kosong (tidak ditampilkan).

Penyebabnya bisa saja karena data tersebut dari forlap dikti belum sinkron dengan Data ijazah kemendikbud.

Perlu diketahui bahwa data yang muncul di laman sivil kemendikbud bersumber dari PD-DIKTI.

Pendataan PDDikti secara resmi dilakukan mulai pada tahun 2002/2003, bagi lulusan dibawah tahun tersebut apabila tidak ditemukan di SIVIL silakan hubungi Perguruan Tinggi masing-masing

Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut, jika teman-teman mengalami permasalahan nomor ijazah kosong saat verval ijazah info gtk dengan metode API.

👉 Berikutnya silahkan cek terlebih dahulu data ijazah teman-teman, apakah sudah diupdate di server kemendikbud atau belum. Caranya silahkan kunjungi portal sivil kemdikbud di link berikut : https://ijazah.kemdikbud.go.id/

👉 Isikan formulir verfikasi dengan benar sesuai dokumen ijazah anda.

👉 Selanjutnya silahkan klik tombol Verifikasi.

👉 Jika data tampil dan sesuai silahkan lakukan verval ijazah di info gtk, tapi jika data belum sesuai. segera ajukan perbaikan data ke dikti (Perguruan tinggi yang menerbitkan ijazah)

👉 Selanjutnya cek juga data teman-teman melalui portal forlap dikti, melalui link berikut : https://pddikti.kemdikbud.go.id/

👉 Cek dan pastikan datanya sudah benar atau belum. jika belum ajukan perbaikan, tapi jika sudah benar, tunggu saja artinya tinggal menunggu data terintegrasi dengan portal ijazah kemendikbud.

👉 Pantau terus info gtk untuk mengetahui perkembangan data ijazah anda. Ingat kegiatan verval ijazah ini adalah kesempatan teman-teman untuk mengikuti seleksi PPPK tahun 2021.

Demikianlah informasi yang bisa laman ini bagikan terkait dengan verval ijazah info gtk. Semoga bermanfaat

0 Response to "Nomor Ijazah Kosong di verval ijazah Info GTK, Ikuti langkah berikut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel