Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)

Sahabat edukasi, Kementerian pendidikan dan kebudayaan melalui Dirjen GTK menerbitkan surat edaran Nomor : 6735/B1.B5/GT/2020 tentang Pemberitahuan Peluncuran Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)

gambar guru belajar Asesmen Kompetensi Minimum 2021

Surat tersebut ditujukan kepada kepala dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota. Untuk lebih jelansnya silahkan baca kutipan surat edarannya.

Dengan hormat, kami sampaikan bahwa Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah mengembangkan Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang dirancang bagi guru dan tenaga kependidikan untuk dapat meningkatkan kompetensi berdasarkan literasi dan numerasi sehingga mendorong perbaikan mutu pembelajaran.

Kami sampaikan pula bahwa Peluncuran (Launching) Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) akan dilaksanakan secara virtual melalui Youtube Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, dan Youtube setiap unit ketja di lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan pada:

Hari/tanggal : Selasa, 22 Desember 2020

Waktu : Pukul 08.00 WIB s.d selesai

Program ini dapat diikuti oleh semua guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang memiliki akun SIMPKB. Peserta mengikuti program ini secara daring di laman gurubelajar.kemdikbud.go.id, Pembelajaran dilakukan secara mandiri oleh seluruh peserta.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon perkenan Saudara untuk dapat menyampaikan informasi pelaksanaan program ini dan memberikan motivasi kepada semua guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah di wilayah binaan Bapak/Ibu agar dapat mendaftar dan mengikuti program ini sampai tuntas.

UNtuk lebih jelasnya silahkan download surat edaran diatas melalui tautan dibawah !



Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan melalui postingan ini. Semoga informasi tentang Program guru belajar AKM 2021.

1 Response to "Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)"

  1. Program yang bagus , sehingga pendidik lebih paham mengenai AKM.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Tengah Artikel 2

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Bawah Artikel