RPP Daring kelas 6 Tema 9 Revisi 2021

Ketika satuan pendidikan menerapkan metode pembelajaran daring, maka Pembelajaran pada satuan pendidikan menjadi kurang efektif.

gambar rpp daring kelas 6 tema 9

Pada masa pembelajaran daring guru harus mulai meningkatkan kemampuan Teknologinya. Salah satunya mengajar dengan metode Dalam Jaringan (Daring).

Sama seperti kegiatan pembelajaran Tatap Muka, metode pembelajaran daring juga harus direncananakan agar lebih efektif sehingga Pendidik wajib membuat rencana mengajar atau lebih dikenal dengan rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

RPP yang menggunakan metode pembelajaran Daring memang cocok di masa sekarang, karena sumber belajar bisa memanfaatkan benda di sekitar rumah, selain itu guru dan siswa masih bisa tetap berinteraksi lewat video dengan memanfaatkan aplikasi Zoom, google meet dan sebagainya.

OK, Sesuai dengan judul posting laman ini akan berbagi contoh RPP yang menggunakan metode pembelajaran daring.

Pada kesempatan ini Laman ini akan memberikan contoh RPP Daring Kelas 6 SD/mi Tema 9 tentang Menjelajah Luar Angkasa.

RPP kelas enam tema 9 Pada semesster genap terdiri dari 4 subtema dan setiap subtema berisi 6 pembelajaran.

Sumber pembelajaran yang digunakan masih buku k13 revisi 2017, Internet, youtube dan sebagainya.

Sedangkan media pembelajaran bisa menggunakan Grup Whatsapp, Zoom, Microsoft teams, telegram dan sebagainya.

Pada RPP yang saya buat ini hanya menggunakan Whats app, karena aplikasi inilah yang paling familiar digunakan saat ini.

RPP ini juga dibuat sesuai dengan Surat edaran Mendikbud Nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP. Jadi RPP ini hanya menggunakan tiga komponen saja, Yaitu Tujuan pembelajaran, kegiatan, dan penilaian.

Bagi teman-teman guru yang sedang mencari referensi dan menemukan blog ini, berikut kami sajikan contoh rpp daring kelas enam tema sembilan semester genap tahun pelajaran 2021/2022.



Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan melalui postingan ini. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel