RPP Moda Daring Kelas 1 Tema 7 SD/Mi

Sahabat edukasi, perkenankan laman ini berbagi informasi seputar rencana pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi untuk guru sekolah dasar. Pada laman ini kami memilih kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilaksanakan dengan mode daring (Dalam jaringan).

gambar rpp daring kelas 1 tema 7

Mengapa memilih metode daring? karena Sistem pembelajaran yang dilakukan merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran penularan virus corona di sekolah.

Pertanyaannya apakah dengan sistem ini kegiatan pembelajaran yang dilakukan dari jauh akan efektif ?

Jawabannya tentu saja akan kurang efektif, karena merubah kebiasaan baru adalah hal yang cukup sulit apalagi belum pernah dilakukan.

Seperti sistem pembelajaran yang menggunakan metode daring, merupakan pembelajaran yang baru bagi sekolah di daerah-daerah pelosok. sehingga untuk membiasakannya perlu waktu dan guru harus memilih media pembelajaran yang cocok dengan kebutuhan Siswa saat ini.

Media pembelajaran daring yang paling banyak digunakan di era covid-19 adalah pembelajaran lewat aplikasi Whatsapp. Guru bisa berinteraksi dengan siswa melalui grup whatsapp.

Dengan membuat grup WA, guru bisa membuat kelas maya dan menyampaikan materinya baik berupa audia, gambar maupin video pembelajaran.

Tapi jangan lupa, selain median pembelajaran, guru juga wajib membuat rencana pelaksanaan pembelajaran agar proses belajar Daring juga terlaksana secara terstruktur sesuai dengan hasil yang diharapkan.

Sesuai dengan judul posting, pada laman ini guru-id akan berbagi contoh RPP yang menggunakan metode pembelajaran daring khusus kelas 1 tema ke 7 jenjang SD/Mi.

Materi Tema 7 pada kelas 1 SD mempelajari tentang Benda, Hewan, dan Tanaman diSekitarku , terdiri dari 4 subtema dan berisi 6 pembelajaran.

RPP daring ini saya buat sesuai surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019. Artinya hanya memuat tiga komponen saja.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihta contohnya melalui penampakkan dibawah ini.



Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan melalui postingan ini. Semoga bermanfaat contoh RPP daring kelas 1 tema 7 diatas bisa menjadi referensi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel