Soal Latihan tes P3k bahasa Indonesia SD 2021

Sobat Guru SD, Sesuai dengan rencana pelaksanaan seleksi P3k Tahun 2021 mendatang, bahwa pendaftaran akan dibuka mulai bulan januari. Selanjutnya materi pembelajaran pppk dari kemendikbud dapat diakses bulan februari.

gambar soal pppk bahasa indonesia SD

Bagi guru yang lolos seleksi adminsitrasi bisa lanjut ke ujian seleksi dengan materi yang telah ditentukan pemerintah.

Materi Ujian seleksi PPPK Guru sesuai Juknis berbeda dengan Tes CPNS, karena materi PPPK lebih ke menguji kemampuan teknis sesuai mata pelajaran yang diampu guru tersebut.

Namun selain menguji kemampuan teknis guru, Materi ujian lainnya juga menguji keterampilan dalam menganalisi setiap pengambilan keputusan.

Selanjutnya, Materi ujian seleksi PPPK yang wajib dipelajari oleh seorang pendidik adalah sosial budaya, karena akan diujikan pada tes pppk 2021 mendatang.

Selanjutnya mengenai jadwal ujian seleksi PPPK guru TK, SD, SMP, SLB, rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

Adapun pelaksanaan ujian seleksi PPPK bagi guru SMA dan SMK direncanankan bulan Juni. Bagi peserta tes yang tidak lolos seleksi pada ujian pertama, maka akan diberikan kesempatan ujian kedua dan ketiga.

Mengenai jadwal final seleksi PPPK Tahun 2021 masih menunggu Juknis resmi dari pemerintah.

Soal P3k Guru SD Bahasa Indonesia

Oke, sesuai dengan judul postingan, guru-id akan berbagi contoh latihan soal P3k dengan materi soal bahasa indonesia SD. Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa setiap guru yang akan ikut tes PPPK wajib belajar dari sekarang.

Sembari menunggu materi tes PPPK resmi dari kemendikbud, tidak ada salahnya anda mempelajari soal-soal latihan yang guru-id bagikan di laman ini.

Namun sayangnya soal yang dibagikan ini tidak bisa di download dikarenakan harus meminta akses terlebih dahulu kepada pemiliknya.

Oke, materi soal bahasa inggris ini adalah materi kompetensi Profesional yang bisa dipelajari untuk mengasah kemampuan anda.

Adapun indikatornya adalah menganalisis sifat bahasa.

Selanjutnya untuk melihat soal-soalnya silahkan langsung saja teman-teman AKSES LAMAN LATIHAN SOAL TES P3K Materi Bahasa Indonesia SD.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan melalui postingan ini, semoga soal latihan Tes PPPK ini bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel