Surat Edaran Verval SP dan PD Untuk LTMPT Tahun 2021

Sobat data, ppada postingan kali ini guru-id akan berbagi informasi tentang Surat edaran verval satuan pendidikan dan peserta didik untuk LTMPT.

edaran tentang Verval SP dan PD Untuk LTMPT Tahun 2021

LTMPT merupakan kepanjangan dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi. Untuk lebih jelasnya berikut surat edaran resmi dari Kemendikbud melalui pusdatin nomor 6807/J1/KP/2020

Berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 6 tahun 2020, penerimaan mahasiswa baru program saijana dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dengan memanfaatkan data pokok pendidikan di Kemendikbud sebagai sumber verifikasi dan validasi data calon mahasiswa baru.

Dalam pelaksananannya satuan pendidikan dan peserta didik calon mahasiswa perlu memastikan bahwa data yang tecantum dalam data pokok pendidikan (Integrasi data Persekolahan dari Dapodik dan Madrasah dari EMIS) telah valid. Untuk melihat kondisi data hasil integrasi di database Kemendikbud pada laman http://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/. Jika terdapat koreksi dapat dilakukan dengan mekanisme yang ada.

Agar proses pendaftaran calon mahasiswa baru dapat berjalan dengan lancar, kami mohon bantuan Saudara untuk menginformasikan proses verifikasi dan validasi satuan Pendidikan dan peserta didik calon mahasiswa baru kepada satuan pendidikan yang berada dibawah pembinaan Saudara

Itulah surat edaran tentang verval SD dan Peserta didik untuk kegiatan LTMPT tahun 2021 Mendatang.

Surat edaran resmi dalam format pdf bisa di download melalui tautan dibawah ini



Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan melalui postingan ini. Semoga informasi tentang Verval SP dan PD Untuk LTMPT.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel