Web Pd Data Kemdikbud Error 500, OPS Tidak Bisa Unduh Akun Pembelajaran

Sahabat Seperjuangan, Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pd data kemdikbud merupakan laman yang digunakan untuk melihat data peserta didik dan juga saat ini digunakan untuk mengunduh akun pembelajaran kemendikbud.

Mengapa tidak bisa login ke situs pd datadik kemendikbud ? Inilah keluhan teman-teman operator sekolah malam ini yang hendak masuk ke web tersebut.

gambar pd data error 500

Padahal situs pd data kemdikbud tersebut akan digunakan untuk mengunduh Akun Pembelajaran guru dan siswa yang baru diberikan secara gratis oleh kemendikbud.

Akun ini nantinya akan digunakan sekolah khususnya Guru dan peserta didik untuk mengakses situs-situs pembelajaran online yang bekerja sama dengan kemendikbud.

Namun sangat disayangkan, jangankan ingin mendownload akun pembelajaran, mau masuk atau login ke situsnya saja tidak bisa, dan yang ditampilkan Error 500.

Bagaimana solusinya ?
Solusi untuk saat ini belum ada, karena permasalahan ini memang disebabkan oleh kesalahan server Pusat, bisa jadi penyebabnya karena server overload akibat meningkatnya trafik dari pengunjung, dan yang jelas bukan kesalahan dari pengguna.

COBA CARA INI

Solusinya coba reload browser internet anda atau coba gunakan browser lain, nah bila perlu Coba clear cache browser Anda. jika tetap gagal teman-teman OPS (Operator sekolah) cukup menunggu sampai situs normal kembali.

Nah agar kita sama-sama menambah pengetahuan tentang penyebab Error pada website, berikut jenis-jenis error pada website

👉100-199: status informasi
👉200-299: status sukses

👉300-399: status redireksi
👉400-499: client errors
👉500-599: server errors

Setelah mengetahui jenis-jenis error diatas, maka situs pd data kemendikbud masuk ke kategori server error. Jadi tunggu saja sampai server normal.

Dan Terpenting Yang error server bukan kita :), tetap semangat teman-teman, walaupun pekerjaan operator sekolah terus bertambah, bantulah semampumu, insya allah akan ada balasan indah kelak.

0 Response to "Web Pd Data Kemdikbud Error 500, OPS Tidak Bisa Unduh Akun Pembelajaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Harap memberikan laporan jika iklan yang tampil pada situs kami mengganggu dan kurang relevan dengan konten yang disajikan.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel