Cara Verifikasi Rekening Sekolah di Bos Kemdikbud tahun 2021

Sahabat edukasi, Portal bos kemdikbud baru saja mengupdate informasi penting bagi satuan pendidikan. Info tersebut ada hubungan dengan penyaluran dana Bos Tahun 2021 ke rekening sekolah.

gambar Cara Verifikasi Rekening Sekolah di bos kemdikbud

Adapun isi informasi penting tersebut merupakan pemberitahuan agar Sekolah segera melakukan verifikasi rekening sekolah sebelum tanggal dua puluh bulan Januari tahun 2021.

Tujuan dari verifikasi rekening sekolah di bos.kemdikbud.go.id adalah untuk kelancaran penyaluran dana BOS tahun 2021 ke rekening sekolah.

Sekolah wajib melakukan verifikasi sampai status rekening sudah atau berhasil di verfikasi.

JIka sekolah sudah berstatus berhasil di verifikasi maka tidak akan ada masalah mengenai penyaluran dana BOS ke rekening sekolah.

Tapi sekolah yang statusnya belum verifikasi, wajib segera melakukan verifikasi rekening sekolah.

Berikut keterangan status rekening sekolah pada portal bos kemdikbud yang perlu diketahui oleh kepala sekolah dan bendahara sekolah.

👉Sudah atau Berhasil Verifikasi: Sudah tidak ada kendala dalam penyaluran karena sudah sama dengan verifikasi Bank

👉Belum Verifikasi: Bank belum melakukan verifikasi, mohon tunggu update verifikasi Bank di BOS Salur

👉Gagal Verifikasi: Data rekening yang diinput sekolah berbeda dengan hasil verifikasi Bank. Silakan koordinasi dengan Bank untuk proses verifikasi

Verifikasi rekening Sekolah

Oke, bagi teman-teman yang ingin melakukan verifikasi rekening sekolah silahkan langsung menuju portal bos kemendikbud.

Untuk lebih mudah silahkan ikuti langkah-langkah singkat dibawah ini sebagai panduan.

👉Pertama : silahkan login bos kemdikbud melalui alamat web berikut : https://bos.kemdikbud.go.id/session/index

👉kedua : kemudian login type pilih Sekolah. berikutnya Klik tombol Login SSO Dapodik dan tunggu proses masuk ke halaman sso dapodik

👉ketiga : Ketikkan email dan password dapodik sekolah anda, lalu klik tombol Masuk. Tunggu sampai masuk ke beranda portal bos.

👉keempat : Silahkan cek status rekening, jika statunya gagal verifikasi, klik menu konfirmasi rekening di sebelah kiri

👉kelima : Pada laman selanjutnya cek antara data bank dengan data sekolah, jika sama maka tidak perlu khawatir, silahkan update rekening caranya

👉keenam :Caranya klik tombol Update Manual, nah pada laman selanjutnya silahkan klik tombol UPDATE agar perubahan tersimpan

Sampai disini anda telah berhasil memverifikasi kepemilikan rekening sekolah anda, dan status belum verifikasi karena masih menunggu konfirmasi bank.

Oke demikianlah informasi yang dapat dibagikan, semoga bermanfaat bagi anda yang akan melakukan verifikasi rekening BOS.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel