Batas Waktu Aktivasi Rekening PIP 2021 Diperpanjang

Sobat edukasi, Di Dalam surat pemberitahuan Nomor : 0181/J5/BP/2021 pusat layanan pembiayaan pendidikan kemendikbud dijelaskan bahwa "batas waktu aktivasi rekening PIP diperpanjang hingga 31 Maret 2021". Dengan demikian masih ada kesempatan bagi peserta didik yang belum aktivasi.

batas waktu aktivasi rekening pip

Untuk lebih jelasnya guru-id telah menyediakan file pdf surat diatas yang dapat di download nantinya di akhir artikel.

Selanjutnya silahkan baca kutipan surat edaran kemdikbud mengenai Pemberitahuan perpanjangan batas waktu aktivasi rekening PIP siswa tahun 2021.

Sehubungan surat kami sebelumnya nomor 0082/J5/BP/2021 tanggal 29 Januari 2021 tentang Pemberitahuan batas akhir aktivasi rekening PIP sebagaimana terlampir, bersama ini kami sampaikan bahwa batas waktu aktivasi rekening Program Indonesia Pintar (PIP) untuk SK PIP 2019 dan 2020 diperpanjang sampai dengan tanggal 31 Maret 2021 dengan pertimbangan dapat memberikan peluang lebih panjang bagi peserta didik penerima PIP dalam hal proses aktivasi rekening pada masa pandemi Covid 19

Berkaitan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota dan sekolah dalam melakukan percepatan aktivasi rekening peserta didik penerima PIP, dan membuka layanan weekend banking khusus PIP dengan menginstruksikan seluruh Cabang/Unit Kerja Operasional agar tetap beroperasi melayani aktivasi rekening SimPel PIP dan/atau penarikan dana bagi peserta didik penerima PIP pada hari Sabtu dan Minggu yaitu tanggal 6, 7, 13, 14, 20, 21, 27 dan 28 Maret 2021.

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami ucapkan terima kasih

LINK DOWNLOAD SURAT EDARAN DIATAS, UNDUH DISINI

SURAT EDARAN SEBELUMNYA

Warganet, sesuai edaran kementerian pendidikan dan kebudayaan melalui surat pemberitahuan dari pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan nomor 0082/J5/BP/2021, maka guru-id akan menyampaikan beberapa informasi penting yang bersumber dari isi surat tersebut.

Adapun isi surat pemerintahuan mengenai "Batas Akhir Aktivasi Rekening PIP" dapat warganet baca melalui postinga berikut dan juga file pdf surat edaran bisa di download dengan mudah di akhir postingan.

Kutipan Surat

Dengan hormat kami sampaikan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyalurkan bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2019 dan 2020 untuk peserta didik pada jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Luar Biasa (SLB), dan Paket A, B, dan C. Sehubungan dengan pemberlakuan waktu/masa aktivasi rekening penerima PIP sesuai ketentuan yang berlaku, kami perlu sampaikan hal-hal sebagai berikut:

👉 1. Batas akhir aktivasi rekening oleh peserta didik penerima PIP Tahun 2019 dan 2020 adalah 28 Februari 2021.

👉2. Mohon bantuan Saudara segera menginstruksikan Kantor Cabang/Unit Kerja operasional lebih proaktif mendorong dan mempercepat proses aktivasi rekening dan pencairan dana PIP oleh peserta didik penerima PIP.

👉3. Bagi penerima PIP yang tidak melakukan aktivasi rekening sesuai tanggal yang telah ditetapkan di atas, maka dana PIP akan dikembalikan ke kas negara.

👉4. Selama masa pandemi Covid-19, layanan aktivasi PIP agar tetap mematuhi ketentuan Protokol Kesehatan diberlakukan di wilayah masing-masing. Apabila proses aktivasi rekening/pencairan dilakukan oleh siswa secara langsung datang ke bank yang maka aktivasi rekening/pencairan dapat dilakukan secara bertahap dan/atau secara kolektif.

👉5. Menyampaikan laporan akhir penyaluran PIP tahun 2019 dan 2020 paling lambat tanggal 5 Maret 2021.

👉6. Terkait dengan batas waktu aktivasi rekening PIP kami telah menyampaikan surat pemberitahuan kepada agar para siswa penerima segera melakukan aktvasi rekening melalui Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Cara aktivasi Rekening PIP

Jika anda bertanya bagaimana "cara aktivasi rekening PIP", maka jawabannya sesuai dengan surat edaran diatas.

Pada point ketiga saya tulis ulang bahwa "proses aktivasi rekening dan pencairan dana PIP dilakukan oleh peserta didik penerima PIP" semoga dipahami

Jadi tugas sekolah menginformasikan kepada siswa agar segera ke bank untuk melakukan aktivasis serta pencarian dana PIP.

Oke, langsung saja untuk lebih jelasnya silahkan unduh surat pemberitahuannya melalui tautan dibawah !



Akhirnya

sampai disini postingan ini, semoga apa yang dibagikan bisa bermanfaat untuk pembaca yang tidak sengaja mengunjungi blog ini, terutama warganet sedang mencari berita tentang PIP.

0 Response to "Batas Waktu Aktivasi Rekening PIP 2021 Diperpanjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Tengah Artikel 2

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Bawah Artikel