Batas Sinkron Dapodik 2021 Untuk Penerima Bantuan PIP Semester Genap

Sekedar meneruskan informasi dari Pusat layanan Pembiayaan Pendidikan kemendikbud melalui surat pemberitahuan nomor : 0046/J5/BP/2021 mengenai batas pengiriman data dapodik semester genap tahun 2021 untuk Status Layak PIP Siswa. Maka berikut beberapa point penting yang guru-id tuliskan melalui laman ini.

gambar batas sinkron dapodik 2021c

Dengan hormat kami sampaikan, bahwa sesuai Permendikbud Nomor 46 Tahun 2019, Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud bertugas menyalurkan bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) untuk peserta didik pada jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Luar Biasa (SLB), dan Pendidikan Kesetaraan Paket A, B, dan C.

Penyaluran dana PIP Tahun 2021 akan segera dilaksanakan dengan prioritas sasaran dan mekanisme pengusulan berdasarkan pada Petunjuk Pelaksanaan PIP. Sehubungan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara agar menginstruksikan kepada Kepala Satuan Pendidikan beberapa hal sebagai berikut:

👉1. Satuan pendidikan segera memperbarui status kelayakan peserta didik sebagai calon penerima PIP melalui Dapodik sekolah sesuai prioritas sasaran.

👉2. Cut-off Sinkron Dapodik untuk pembaruan status layak PIP oleh Satuan Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021 Semester Genap adalah per tanggal 15 Februari 2021 Pukul 23.59 WIB.

👉3. Data Peserta Didik dengan status layak sebagai penerima PIP yang sudah sinkron dengan Dapodik dapat dilihat pada aplikasi SIPINTAR mulai tanggal 1 Maret 2021. Atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.

Selanjutnya surat edaran resmi mengenai batas pengiriman data/sinkronisasi dapodik semester genap tahun 2021 bisa didownload melalui tautan dibawah.



Demikianlah informasi yang dapat disampaikan melalui postingan ini. Semoga indormasi ini bermanfaat khususnya untuk teman-teman operator sekolah.

0 Response to "Batas Sinkron Dapodik 2021 Untuk Penerima Bantuan PIP Semester Genap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

semoga informasi yang dibagikan bisa menambah wawasan para pembaca

Iklan Tengah Artikel 2

Berita yang dinformasikan melalui halaman ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada seluruh pengunjung.

Iklan Bawah Artikel