Cara cetak kartu anggota MGMP di Sim pkb tahun 2021

Sobat guru, portal layanan dirjen gtk kemdikbud tahun 2021 mewajibkan semua guru yang sudah memiliki akun sim pkb tergabung dalam komunitas MGMP wilayah kerja masing-masing. Salah satu bukti bahwa teman-teman sudah tergabung dengan mgmp tentunya memiliki kartu anggota mgmp seperti penampakkan gambar dibawah !

gambar kartu anggota mgmp

Bagi teman-teman guru yang ingin tergabung dalam mgmp di wilayah kerjanya, bisa melalui portal sim pkb. Caranya teman-teman masuk ke sim pkb lalu jika ada notifikasi yang muncul di laman utama, teman-teman klik tombol terima undangan.

Oke untuk lebih jelasnya berikut isi notifikasi beserta tampilan di laman sim pkb anda.

πŸ‘‰Anda dapat memilih salah satu Komunitas di atas untuk "TERIMA" atau "TOLAK" undangan menjadi Anggota Komunitas dari Komunitas terpilih.

πŸ‘‰Jika Anda memilih untuk menolak undangan Komunitas, maka Komunitas yang terpilih akan hilang dari opsi pilihan Komunitas yang mengundang Anda.

gambar undangan komunitas mgmp di simpkb

Berdasarkan informasi diatas, bahwa sangat penting menerima undangan dari komunitas mgmp di daerah anda. sehinnga nantinya anda akan lebih mudah mengikuti program-program terbaru sim pkb.

Cetak Kartu Anggota

Oke sesuai judul postingan, berikut guru-id bagikan langkah-langkah mencetak kartu anggota MGMP melalui sim pkb tahun 2021.

πŸ‘‰ Pertama, silahkan masuk ke portal sim pkb melalui link berikut : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/, selanjutnya gunakan email dan password sim pkb anda lalu klik tombom masuk.

Mungkin diperlukan : Cara login SIM PKB tahun 2021

πŸ‘‰ Kedua, Pada beranda sim pkb, jika ada notifikasi muncul, silahkan dibawah teks Anda mendapatkan undangan menjadi anggota komunitas berikut ini:" silahkan centang nama mgmp anda. Kemudian klik tombol Terima undangan.

πŸ‘‰ ketiga, silahkan klik tombol cetak kartu anggota kemudian pada data komunitas klik tombol icon printer, maka kartu anggota akan terdownload otomatis.

Untuk video panduan akan segera di upload

Itulah cara mencetak kartu anggota mgmp yang bisa guru-id bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan menjadi petunjuk bagi teman-teman guru.

0 Response to "Cara cetak kartu anggota MGMP di Sim pkb tahun 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

semoga informasi yang dibagikan bisa menambah wawasan para pembaca

Iklan Tengah Artikel 2

Berita yang dinformasikan melalui halaman ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada seluruh pengunjung.

Iklan Bawah Artikel