Cara Unduh Sertifikat Bimtek Guru Belajar Seri AKM

Bagi teman-teman guru yang telah menyelesaikan tugas kegiatan seri belajar AKM, baik itu kegiatan bimtek maupun pengimbasan maka bisa mendapatkan sertifikat yang bisa diunduh melalui akun sim pkb masing-masing.

Namun bagi peserta yang belum mendapati link unduhan sertifikat tampil di beranda akun guru belajar masing-masing, maka peserta tersebut belum menyelesaikan bimtek. Selain itu pencapaian tugas masih 70%. Semoga dipahami.

diharapkan peserta yang belum bisa mengunduh "Sertifikat bimtek guru belajar seri AKM" tidak perlu kecewa, karena masih ada kesempatan untuk mengikuti bimtek pada angkatan berikutnya.

Sobat guru, sekedar informasi, bahwa sertifikat bimtek guru belajar seri akm terdiri dari dua halaman. Yakni halaman depan dan belakang.

Pada halaman depan sertifikat berisi judul sertifikat, nama peserta bimtek, nomor sertifikat, keterangan lulus bimtek, dan tanggal diterbitkan sertifikat.

Selanjutnya pada lembar belakang sertifikat berisi lampiran Struktur Program Tahap 1 Bimbingan Teknis (Bimtek) yang menuliskan pokok materi bimtek beserta jumlah jam pelajaran tiapp materi.

Cara Unduh Sertifikat

sebelum menuju langkah-langkah berikut ini gambar "Sertifikat bimtek guru belajar seri akm" lembar depan dan belakang yang mungkin perlu diketahui oleh peserta bimtek.

gambar sertifikat guru belajar seri akm lembar depan

Oke sesuai dengan judul postingan guru-id akan membagikan tutorial atau "cara download sertifikat Bimtek guru belajar seri AKM". Tentunya panduan ini khusus pemula,

Jika panduan ini dibutuhkan silahkan langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini

πŸ‘‰ Pertama silahkan login ke akun guru belajar melalui link berikut "https://gurubelajar.kemdikbud.go.id/", gunakan email dan password simpkb anda untuk masuk kelaman utama.

πŸ‘‰ Pada laman utama, silahkan pilih "Asesmen Kompetensi Minimum" sebagai kegiatan seri guru belajar yang telah anda ikuti, kemudian klik tombol "Selengkapnya"

πŸ‘‰ Di pojok kanan atas ada menu sertifikat kegiatan silahkan klik cek disini. nah berikutnya akan ada jendela baru yang terbuka.

πŸ‘‰ jendela tersebut menampilkan daftar sertifikat anda. Silahkan pilih sertifikat yang akan di unduh, Misal "Bimtek Guru Belajar seri Asesmen Kompetensi Minimum SMP", !

πŸ‘‰ Langkah berikutnya silahkan klik tombol "unduh" dan sertiikat akan terdownload otomatis dalam format PDF. Bagaimana sangat mudah kan?

INFO TAMBAHAN

Bagi teman-teman peserta bimtek guru seri belajar akm yang belum menyelasaikan kegiatan "pengimbasan" berikut ini langkah-langkahnya.

πŸ‘‰ Silahkan buat video pengimbasan akm ke chanel youtube anda. Jika belum paham silahkan Baca juga : "Cara membuat video pengimbasan guru belajar seri akm"

πŸ‘‰Langkah berikutnya klik tombol Masukkan tautan, kemudian masukkan link video pengimbasan Youtube pada kolom yang tersedia, lalu klik Kirim.

Mengenai cara membuat tautan video pengimbasan di youtube silahkan ikutilangkah-langkah dibawah!

πŸ‘‰1. Buka chanel youtube anda, kemudian dipojok kanan atas klik foto profil youtube anda.

πŸ‘‰2. Pilih Youtube studio, kemudian di sidebar kiri pilih Konten

πŸ‘‰3. Klik icon titik tiga (opsi) kemudian pilih "dapatkan link yang dapat dibagikan".

πŸ‘‰4. Dengan cara tersebut, anda sudah berhasil mengkopi tautan link video pengimbasan youtube anda. Selanjutnya tinggal dipastekan ke lkolom tautan video pengimbasan.

Akhir kata

Demikianlah informasi yang dapat dibagikan guru-id pada laman ini, semoga bermanfaat dan membantu teman-teman guru yang kesulitan mengunduh sertifkat bimtek guru belajar seri akm tahun 2021.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel