Laporan Pengembangan Diri Moda Daring Bimtek Guru Belajar Seri AKM

Oke langsung saja bagi teman-teman guru yang membutuhkan referensi untuk membuat laporan pengembangan diri moda daring tahun 2021, mungkin saja untuk kenaikan pangkat atau keperluan lainnya, pada postingan kali ini guru-id akan berbagi sebuah "contoh Laporan" yang bisa teman-teman jadikan sumber referensi.

gambar contoh laporan pengembangan diri daring

Sebagaimana kita ketahui bersama, pada lembar halaman depan "laporan pengembangan diri" Berisi Sampul, identitas guru, lembar pengesahan, kata pengantar dan daftar isi.

Selanjutnya setelah daftar isi ada lembar pendahulan yang didalamnya juga berisi latar belakang serta tujuan laporan pengembangan diri.

Berikutnya lembar kegiatan pengembangan diri, biasanya berisi pembahasan mengenai kegiatan bimtek, seperti Waktu Pelaksanaan dan Penyelenggara Kegiatan, Nama Kegiatan, tujuan umum dan khusus kegiatan, Materi, tindak lanjut, serta dampak pengembangan diri.

Lembar terakhir laporan ialah Penutup. biasanya berisi lampiran-lampiran berupa dokumentasi atau foto selama kegiatan bimtek berlangsung. contohnya dibawah ini :

  1. Lampiran I Matrik kegiatan Pengembangan Diri
  2. Lampiran II Foto kegiatan selama mengikuti kegiatan Pengembangan Diri
  3. Lampiran III Fotokopi Sertifikat Kegiatan Bimtek AKM
  4. Lampiran IV (Fotokopi Piagam Penghargaan Bimtek AKM


Contoh Laporan Bimtek

Oke selanjutnya guru id mencoba berbagi contoh laporan pengembangan diri pada kegiatan bimbingan teknis (bimtek) guru belajar seri AKM yang diselenggarakan kemdikbud secara daring melalui portal guru belajar kemdikbud.

Kegiatan bimtek ini telah berlangsung mulai tahun 2020, tujuannya tak lain adalah meningkatkan kompetensi guru untuk persiapan pelaksanaan kegiatan Asesmen Nasional Tahun 2021 Mendatang.

Untuk melihat file laporan pengembangan diri bimtek guru belajar seri akm dalam bentuk dokumen word , silahkan teman-teman unduh melalui tautan yang guru-id sediakan dibawah ini



Akhirnya

sampai disini postingan ini, semoga apa yang dibagikan bisa bermanfaat untuk pembaca yang tidak sengaja mengunjungi blog ini, terutama peserta bimtek guru belajar seri akm yang sedang mencari referensi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel