Rekrutmen Pengawas Fasilitator Guru Penggerak Angkatan 2 Tahun 2021

Sobat edukasi, Kemendikbud kembali membuka peluang bagi pengawas Sekolah untuk menjadi Fasilitator Guru Penggerak tahun 2021. Bagi bapak dan ibu guru yang tertarik dengan program ini bisa mendaftar melalui portal resminya yang beralamat di sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id

gambar Rekrutmen Pengawas Fasilitator Guru Penggerak Angkatan 2 Tahun 2021

Pada laman utama, pengawas bisa masuk menggunakan akun simpkb yang sudah terdaftar dengan cara mengklik tombol login di pojok kanan atas laman.

Masukkan email dan password simpkb kemudian klik tombol masuk. Pada laman utama akun anda, silahkan klik tombol Daftar fasilitator angkatan 2.

Oke, selanjutnnya silahkan mengisi form pendaftaran fasilitator dengan data-data yang dibutuhkan. Pastikan anda merupakan pengawas dati tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Untuk surat edaran resmi mengenai Rekrutmen Pengawas sebagai Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak dari dirjen gtk kemendikbud angkatan 2 tahun 2021 bisa di download dan dibaca dengan mudah melalui laman ini.

Surat Edaran Fasilitator PGP

Berikut kutipan surat Nomor : 0034/B.B2/GT/2021 yang diedarkan tanggal 7 januari 2021 oleh ditjen GTK kemdikbud.

Dengan hormat disampaikan bahwa sebagai tindak lanjut dari kebijakan Merdeka Belajar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan melaksanakan Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) dengan tujuan memperoleh Guru Penggerak sebagai pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar dan menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid. Peran Guru Penggerak adalah menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Pelaksanaan Program PGP akan berlangsung selama 9 (sembilan) bulan dengan pola 306 jam pelajaran (JP) yang diselenggarakan secara daring dan belajar di tempat kerja (on the job learning di sekolah Guru Penggerak). Pada proses PGP diperlukan fasilitator yang akan bertugas memfasilitasi dan membantu Calon Guru Penggerak untuk mencapai tujuan. Berkenaan dengan hal tersebut, kami informasikan beberapa hal terkait dengan persiapan dan pelaksanaan rekrutmen fasilitator sebagai berikut:

1. Program PGP angkatan kedua akan dimulai pada awal bulan April 2021 dengan Sasaran 2.800 calon Guru Penggerak yang Berasal dari 56 Kabupaten/Kota

2. Calon Fasilitator direkrut dari Pengawas tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota

Selanjutnya kami mohon Saudara dapat menyampaikan informasi tersebut kepada Pengawas untuk mengikuti proses rekrutmen fasilitator Program PGP. Informasi proses rekrutmen dapat dilihat dan diunduh pada laman sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id. Atas perhatian dan kerja sama Saudara, diucapkan terima kasih.



Demikianlah informasi yang dapat disampaikan melalui postingan ini. Semoga info ini bermanfaat khususnya untuk pengawas kabupaten/kota.

0 Response to "Rekrutmen Pengawas Fasilitator Guru Penggerak Angkatan 2 Tahun 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel