data yang melibatkan variabel diskrit adalah

Oke, sobat pembelajar, pada postingan kali ini gur-id akan berbagi informasi tentang pelajaran statistika. Bagi anda yang sedang atau akan melakukan sebuah penelitian, maka perlu memahami variabel dikrit dan kontinu.

gambar data yang melibatkan variabel diskrit adalah

Mengapa? karena kedua variabel tersebut penting untuk variabel yang akan diteliti. Oleh karena itu sebelum menuju pembahasan, berikut adalah ulasan singkat tentang kedua variabel diatas.

1. Variabel Diskrit

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa variabel dikrit hanya dapat memuat nilai yang terbatas, sebagai contoh data yang menggunakan variabel diskrit misalnya jumlah peserta didik disebuah sekolah. Misal jumlah kelas 9 = 150, kelas 8 = 150 dan kelas 7 = 100, jadi totalnya 400 siswa, nah karena jumlah nilai tersebut adalah bilangan bulat jadi datanya menggunakan variabel diskrit.

2. Variabel kontinu

Walaupun pembahasan pada blog ini mengenai variabel diskrit, berikut adalah contoh data yang menggunakan variabel kontinu. Sebagaiman telah kita ketahui bahwa variabel kontinu dapat memuat variabel seperangkat nilai yang tidak terbatas antara dua tingkatan variabel / variabel kontinu ini mempunyai sifat nilai pecahan.

contoh variabel kontinu adalah tinggi badan seseorang 1,5 meter , 1,6 meter atau 1,75 meter, semoga dipahami.

Jadi, terkait dengan judul postingan "data yang melibatkan variabel diskrit adalah" data yang digunakan untuk mengelompokkan suatu jenis tertentu, misalnya membedakan jumlah jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Selain itu , contoh lainnya mengoreksi jawaban ulangan siswa. kategori benar dan salahnya.

terakhir, dikutip dari situs tipsbelajarmatematika, variabel diskrit adalah variabel yang data datanya berupa nilai nilai bilangan bulat dan nilai nilai tersebut hanyalah sebagai label sehingga tidak dapat digunakan untuk menghitung.

Semoga informasi yang guru-id sampaikan pada laman ini menambah wawasan dan menjadi jawaban atas pertanyaan yang anda cari di google.

0 Response to "data yang melibatkan variabel diskrit adalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

semoga informasi yang dibagikan bisa menambah wawasan para pembaca

Iklan Tengah Artikel 2

Berita yang dinformasikan melalui halaman ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada seluruh pengunjung.

Iklan Bawah Artikel