Format penilaian Daring kelas 1 2 3 4 5 6 SD/Mi Semester 1 dan 2 Tahun Pelajaran 2021

guru-id.com - Sobat edukasi, pada postingan kali ini guru-id mencoba berbagi contoh format penilaian moda daring jenjang SD/Mi yang dapat digunakan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan peserta didik dalam menguasai kompetensi dasar yang telah dipelajarinya.

gambar format penilaian daring

Saat postingan ini dipublikasikan, bertepatan dengan waktu penilaian harian bagi satuan pendidikan dasar dan menengah. Sebagaimana telah diketahui oleh seluruh pendidik, bahwa pada kurikulum 2013 ada tiga model penilaian yang digunakan untuk mengukur kemampuan siswa

Ketiga penilaian yang dimaksud ialah penilaian Sikap, pengetahuan dan keterampilan. Sedangkan untuk penilaian sikap terdiri dari sikap spiritual dan sosial.

Selanjutnya untuk perhitungan nilai rapor final peserta didik, maka ada penilaian tengah semester (PTS) dan juga penilaian Akhir semester (PAS).

Sesuai dengan judul postingan, berikut adalah referensi "format penilaian daring" yang dimaksud untuk mendukung proses penilaian harian, pengetahuan dan keterampilan anda.

Format Penilaian daring

Format penilaian harian ini khusus untuk jenjang sekolah dasar (SD) kelas 1 2 3 4 5 dan 6 yang bisa digunakan di masa PJJ . Sedangkan untuk jenjang SMP dan SMA akan dibagikan pada postingan berikutnya.

Rekap penilaian terdiri dari Cover, Rekap Penilaian KI-3, KI-4, nilai pertema dari KD yang diajarkan beserta Nilai PTS Dan PAS.

Berikutnya untuk mendapatkan atau rumus mencari nilai akhir KD, maka bisa menggunakan rumus berikut ini : ( 2xNPH+NPTS+NPAS) dibagi 4.

Selanjutnya didapatlah nilai akhir rapor yang memuat hasil nilai rata-rata nilai kompetensi dasar permuatan pelajaran.

Untuk lebih jelasnya silahkan download format penilaian harian moda daring melalui tautan yang telah guru-id sediakan dibawah ini.

  • 👉Format penilaian daring kelas 1 SD semester ganjil dan genap (SIMPAN FILE)

  • 👉Format penilaian daring kelas 2 SD semester ganjil dan genap (SIMPAN FILE)

  • 👉Format penilaian daring kelas 3 SD semester ganjil dan genap (SIMPAN FILE)

  • 👉Format penilaian daring kelas 4 SD semester ganjil dan genap (SIMPAN FILE)

  • 👉Format penilaian daring kelas 5 SD semester ganjil dan genap (SIMPAN FILE)

  • 👉Format penilaian daring kelas 6 SD semester ganjil dan genap (SIMPAN FILE)
Akhirnya

Guru-id akhirkan postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi guru yang sedang membutuhkan contoh format penilaian pjj di masa pandemi. Terima kasih,

Next Potingan : Contoh Format Penilaian Daring tingkat SMP kelas 7 8 dan 9

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel