kata atau istilah khusus tentang perubahan cuaca

Bismillah, Pada postingan kali ini guru-id akan berbagi referensi jawaban latihan soal tematik kelas 3 SD/mi yang mempelajari tentang perubahan cuaca atau lebih tepatnya kata atau istilah khusus tentang perubahan cuaca

gambar kata atau istilah khusus tentang perubahan cuaca kelas 3 sd

Bagi warganet yang sedang mencari referensi untuk mengerjakan latihan soal pada buku tematik tema 5 kelas 3 bisa menjadikan laman ini sebagai bahan perbandingan jawaban anda.

Pertama-tama perlu kita ketahui terlebih dahulu tentang perngertian "perubahan cuaca". Yaitu suatu kondisi di mana pola cuaca berubah secara signifikan yang perhitungannya berdasar pada statistik dan dalam jangka waktu tertentu. Perubahan cuaca dalam jangka waktu yang panjang dikenal dengan istilah perubahan iklim. Semoga cukup dipahami.

Selanjutnya mari kita bahas kata atau istilah khusus tentang perubahan cuaca yang guru-id kutip dari situs brainly.

👉PANCAROBA, artinya adalah peralihan musim.

👉GUSTY, artinya adalah perubahan gerak angin secara signifikan dan tiba-tiba dengan durasi yang sangat singkat (bisa beberapa detik saja).

👉MONSOON atau MUSON, adalah perubahan arah hembusan angin secara periodik yang juga menyebabkan perubahan cuaca (penghujan atau kemarau).

👉SHOWER, adalah istilah yang digunakan menunjuk pada kondisi di mana terjadi hujan secara tiba-tiba disertai awan yang sangat gelap dan pekat. Shower ini kondisi awalnya adalah cerah lalu berubah cepat menjadi mendung dan hujan.

👉WIND SHEAR, adalah istilah yang digunakan untuk menunjuk pada perubahan rata-rata dari arah dan juga kecepatan angin atas jarak.

👉ANOMALI CUACA, adalah kondisi di mana perubahan cuaca yang terjadi menyimpang dari kondisi yang normalnya terjadi.

Selanjutnya berikut adalah tambahan mengenai kata atau istilah khusus tentang perubahan cuaca

👉 Cuaca ekstrem
👉 Flu
👉 Mimisan
👉 Sesak napas
👉 Masker
👉 Suhu

Adapun untuk referensi jawaban lain bisa teman-teman cari di google, karena banyak sekali jawaban yang dapaat anda jadikan referensi belaajr .

Demikianlah referensi yang dapat laman guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi penambah wawasan teman-teman

referensi: brainly

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel