mengapa indonesia memiliki banyak ragam budaya

Halo sobat pembelajar, banyak sekali yang mengajukan pertanyaan di google mengenai mengapa indonesia memiliki banyak ragam budaya? nah melalui laman ini guru-id mencoba berbagi referensi jawaban yang mungkin saja bisa dijadikan bahan belajar anda.

gambar mengapa indonesia memiliki banyak ragam budaya

Jawabannya adalah, karena Indonesia memiliki beragam suku bangsa, agama, dan juga aliran kepercayaan. Yang menjadi keyakinan turun temurun diwariskan oleh nenek moyang.

Nah, Sesuai dengan petunjuk yang benar. jika masyarakat indonesia berpedoman dengan al-qur'an dan hadits maka tentu saja agama yang dianut bahkan kepercayaan hanya satu tidak akan beragam.

Hanya Pesan dari penulis khususnya untuk diri sendiri, mari mulai dari diri sendiri untuk mempelajari ilmu Agama Yang sesuai dengan petunjuk Alqur'an dan hadits agar kita tidak salah jalan kelak.

Berikut ini juga beberapa referensi jawaban yang lainnya mengenai pertanyaan diatas.

Alasan berikutnya ialah karena Pertemuan-pertemuan dengan kebudayaan luar yang dapat mempengaruhi proses asimilasi kebudayaan yang ada di Indonesia, sehingga menambah agamnya jenis kebudayaan yang ada di Indonesia, Jadinya semakin banyak ragam budaya di Indonesia.

Untuk referensi lainnya yang guru-id kutip dari brainly, Keberagaman budaya dalam masyarakat Indonesia disebabkan dari banyaknya suku bangsa di wilayah Indonesia, dengan setiap suku memiliki bahasa dan Budaya sendiri. Setiap pulau di Indonesia memiliki suku aslinya, dan pulau besar seperti Kalimantan dan Papua memiliki puluhan suku yang tinggal di sana.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan, semoga referensi jawaban ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel