menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara indonesia menjadi tanggung jawab

Sobat edukasi, pada postingan kali ini guru-id akan membahas tentang Soal dan jawaban pelajaran PPKN yang materinya berhubungan dengan jenis-jenis tangungjawab sebagai warga masyarakat yang baik.

gambar jawaban menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara indonesia menjadi tanggung jawab

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa mata pelajaran PPKN banyak disenangi siswa. Jika anda termasuk siswa yang senang dengan mata pelajaran ini, maka anda harus meningkatkan kompetensi yang berhubungan dengan persatuan dan kesatuan, kesadaran warga negara dalam bernegara, hak dan kewajiban warga negara dalam berbangsa dan bernegara serta pendidikan bela negara.

COntohnya salah satu soal yang akan kita jawab pada postingan ini.

Soal PKN

Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara indonesia menjadi tanggung jawab...

Jawaban

Berikut referensi jawaban yang guru-id lansir dari situs brainly.

Jadi, "Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara indonesia menjadi tanggung jawab" merupakan menjadi tanggung jawab seluruh warga negara atau semua masyarakat yang ada di daerah

Mengapa? karena karena jika tidak semua warga negara yang bersatu mempertahankan persatuan dan kesatuan maka negara tersebut tidak akan bersatu, merdeka dan menjadi negara yang berjaya.

Oke, itulah referensi jawaban yang dapat guru-id bagikan, jika anda ada jawaban yang lebih baik lagi, silahkan tambahkan di kolom komentar.

Mungkin dibutuhkan : Kumpulan Modul pembelajaran Daring SMP/Mt Di masa Pandemi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel