RPP PJJ Kelas 1 Semester 2 Berbasis AKM

Mengingat telah dimulainya kegiatan belajar mengajar di masa pandemi, maka guru kembali disibukkan dengan kegiatan mengajar dikelas. Sebagaimana telah kita ketahui bersama, pemerintah memberikan metode pembelajaran yang dapat digunakan oleh satuan pendidikan sesuai kurikulum darurat.

gambar rpp pjj kelas 1 kombinasi

Adapun metode yang dapat diimplementasikan satuan pendidikan disesuaikan dengan kondisi daerah tersebut. Jika masih zona merah maka satuan pendidikan bisa menggunakan sistem pembelajaran daring.

Dengan menggunakan sistem pembelajaran daring, guru wajib memanfaatkan beberapa aplikasi yang digunakan untuk media belajar seperti Whatsapp, Telegram, Google classromm.

Adapun Untuk kelas maya guru bisa membuatanya dengann google classromm, dan aplikasi pendukung lainnya.

Apakah dikelas daring guru bisa bertatap muka dengan peserta didik? jawabannya bisa, dengan menggunakan aplikasi video conference seperti Zoom, googlemeet dan sebagainya.

Selanjutnya pada sistem pembelajaran yang menggunakan moda luring, guru dapat meminta bantuan orangtua agar memanfaatkan program belajar dari rumah melalui TVRI

Orangtua tua diharapkan dapat mendampingi anaknya melihat, memahami, dan menalar materi yang ditayangkan di TVRI. Sehingga proses pembelajaran tetap berjalan dengan baik.

Agar kegiatan pembelajaran tersebut terarah sesuai dengan tujuan pembelajaran, maka guru perlu membuat rencana pelaksanaan pembelajaran moda kombinasi yaitu daring dan luring.

RPP PJJ Kelas 1

Sesuai dengan judul Postingan, Guru-id akan berbagi contoh RPP Kombinasi kelas 1 Semester genap yang materi pembelajarannya bersumber dari buku tematik dan materi belajar dari rumah TVRi.

Adapun format RPP kombinasi ini hanyalah referensi, teman-teman guru bisa menyesuaikannya dengan kondisi daerah masing-masing sesuai kebutuhan

Mengenai media pembelajaran yang digunakan juga bisa disesuaikan. Pada rpp ini hanya terdiri dari tiga komponen sesuai edaran mendikbud sehingga lebih hemat kertas karena disederhanakan.

Perlu diketahui juga materi belajar dari rumah di TVRI penting dipelajari untuk meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi sebagai persiapan Asesmen Nasional mendatang.

Untuk lebih jelasnya contoh rpp kombinasi Pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi khusus kelas 1 SD/mi semester genap tahun 2021.



Demikianlah informasi yang dapat disampaikan melalui postingan ini. Semoga contoh rpp kombinasi ini bermanfaat khususnya untuk sobat guru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel