sccn.bkn.go.id 2021 Apakah link Resmi Pendaftaran PPPK 2021?

Sobat Guru, sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa bulan januari 2021 merupakan rencana pemerintah untuk membuka pendaftaran seleksi Guru menjadi Pegawai pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) atau PPPK.

gambar sccn.bkn.go.id pppk 2021

Program rekrutmen PPPK ini bertujuan memberikan kesempatan kepada Guru Honorer untuk menjadi pegawai pemerintah dengan gaji setara dengan pegawai aparatur sipil negara (ASN).

Tidak heran kalau banyak sekali Guru honorer yang berminat mendaftar seleksi Guru PPPK ini. Namun pemerintah juga memberikan syarat atau kriteria Guru yang bisa ikut seleksi Tersebut.

Beberapa kriteria/syarat yang perlu diketahui oleh sobat agar bisa mendaftar pppk tahun 2021 diantaranya Guru honorer THK-2, Guru yang terdaftar di dapodik, dan Guru yang punya sertifikat pendidik.

🚫 Menjelang pendaftaran PPPK tahun 2021, banyak sekali info beredar mengenai cara cek nama guru yang bisa mendaftar seleksi PPPK Tahun 2021. Tapi setelah guru-id baca, ternyata informasi yang diberikan tidak akurat, karena situs tersebut memberikan link cek nama gtk yang databasenya adalah data lama atau bukan yang terbaru sekarang.

🚫 Alhamdulillah tim kemdikbud sudah menutup akses ke situs tersebut karena meresahkan dan membuat para guru honorer bingung.

Mengapa? karena banyak nama GTK yang tidak terdaftar di situs tersebut, padahala namanya ada di dapodik dan info gtk. kan lucu

Anehnya banyak sekali guru yang percaya sehingga mereka menghubungi operator sekolah untuk menanyakan kebenaran database tersebut.

Menanggapi hal tersebut, disini para guru harus bijak menanggapi informasi yang beredar, jangan langsung percaya.

👍PENGINGAT UNTUK GURU

Selanjutnya guru-id akan memberitahukan langkah-langkah Cara Cek Nama Guru Yang Bisa Mendaftar Seleksi PPPK 2021?

👉Caranya sangat mudah sekali, jika data anda ada di dapodik artinya data anda sudah terdaftar di kemendikbud. Dan telah memenuhi syarat untuk mendaftar seleksi PPPK tahun 2021.

👉Selanjutnya anda hanya perlu meminta akun login dapodik anda ke operator sekolah kemudian mengunjungi portal https://info.gtk.kemdikbud.go.id/, melakukan verval ijazah, mengecek data penting anda seperti NIK, Nama, dan lainnya.

Jika semuanya sudah selesai anda hanya perlu menunggu link pendaftaran seleksi PPPK dibuka. Bagaimana gampang kan?

Semoga setelah membaca postingan ini teman-teman guru sekarang sudah mengerti dan tidak mudah percaya dengan berita yang beredar.

sccn.bkn.go.id 2021

Jika teman-teman bertanya mana link resmi untuk mendaftar seleksi p3k Guru tahun 2021?

Sobat guru hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pemerintah terkait dengan link pendaftaran P3K tahun 2021.

Walaupun demikian sebagai informasi penting, teman-teman wajib memantau situs resmi BKN yang beralamat di sscasn.bkn.go.id. Semoga dipahami.

Jadi, untuk sementara pastikan teman-teman mengetikkan alamat pendaftaran PPPK dengan benar. Yang benar sscasn.bkn.go.id bukan sccn.bkn.go.id.

Tapi jika anda mengetikkan kata kunci sscasn pppk.bkn.go.id 2021 di google, maka anda harus memilih situs yang tampil nomor satu di google. Karena situs yang ujungnya berdomain bkn.go.id merupakan situs resmi bkn.

Oke mungkin hanya ini yang dapat guru-id sampaikan melalui artikel ini, semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan tambahan pengetahuan kepada pembaca.

MUNGKIN PERLU DIBACA : Persyaratan Pendaftaran Seleksi PPPPK 2021.

0 Response to "sccn.bkn.go.id 2021 Apakah link Resmi Pendaftaran PPPK 2021?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel