akibat yang ditimbulkan karena tersumbatnya pembuluh darah arteri oleh gumpalan lemak adalah

Sobat edukasi, pada postingan kali ini guru-id akan menjawab pertanyaan tentang "akibat yang ditimbulkan karena tersumbatnya pembuluh darah arteri oleh gumpalan lemak adalah". Pertanyaan tersebut merupakan salah satu soal UASBN IPA.

Oke langsung saja mengenai jawaban atas pertanyaan tersebut berikut yang guru-id rangkum agar menjadi referensi bagi pencari ilmu.

Jawaban pertama adalah Darah akan tersumbat dan lama kelamaan akan menumpuk sehinga organ organ yang lain akan terganggu.

Jawaban kedua adalah dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, karena pembuluh darah tersumbat oleh gumpalan lemak.

bagi sobat yang kurang puas dengan jawaban diatas, berikut adalah penjelasnnya yang guru-id kutip dari alodokter.

Sobat edukasi, Pada organ tubuh manusia, pembuluh darah yang berfungsi membawa oksigen serta nutrisi dari dan ke jantung juga ke seluruh organ lain adalah arteri. Sehingga jika Tersumbatnya arteri akibat penumpukan plak kolesterol akan menghambat aliran darah ke organ-organ tubuh.

Penting diketahui oleh pembaca, bahwa Saat lapisan dalam arteri rusak, lemak serta zat lain menjadi mudah menempel dan menggumpal di sana. Seiring berjalannya waktu, gumpalan (plak) ini terus menumpuk, mengeras, hingga pembuluh darah arteri menyempit dan kaku.

Penyempitan pembuluh darah akan menghambat suplai oksigen serta nutrisi ke organ-organ yang dialirinya. Hal ini membuat fungsi organ tersebut menurun bahkan terhenti, tergantung seberapa parah sumbatan yang terjadi.

Referensi : alodokter

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan terkait dengan dampak atau akibat tersumbatnya arteri oleh gumpalan lemak. Semoga bermanfaat.

0 Response to "akibat yang ditimbulkan karena tersumbatnya pembuluh darah arteri oleh gumpalan lemak adalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

semoga informasi yang dibagikan bisa menambah wawasan para pembaca

Iklan Tengah Artikel 2

Berita yang dinformasikan melalui halaman ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada seluruh pengunjung.

Iklan Bawah Artikel