asesmen nasional tidak memiliki konsekuensi pada kelulusan siswa.

Bagi peserta bimtek guru belajar seri AKM yang masih sibuk mengerjakan materi atau tugas bimtek akm tentunya akan mencari referensi jawaban kuis setiap materi.

gambar asesmen nasional tidak memiliki konsekuensi pada kelulusan siswa.

Adapun salah satu kuis yang harus dijawab dengan memilih jawaban benar atau salah adalah pernyataan. tentu saja untuk mengetahui mana pernyataan benar dan mana yang salah kita harus mengerti konsep asesmen nasional.

Pertnyaaannya apakan benar jiika asesmen nasional tidak memiliki konsekuensi pada kelulusan siswa ? yuk kita baca penjelasan berikut ini :

"Asesmen Nasional tidak menentukan kelulusan. Asesmen Nasional diberikan kepada murid bukan di akhir jenjang satuan pendidikan. Asesmen Nasional juga tidak digunakan untuk menilai peserta didik yang menjadi peserta asesmen. Hasil Asesmen Nasional tidak akan memuat skor atau nilai peserta didik secara individual. Seperti dijelaskan sebelumnya, hasil Asesmen Nasional diharapkan menjadi dasar dilakukannya perbaikan pembelajaran. Dengan demikian, Asesmen Nasional tidak terkait dengan kelulusan peserta didik. Penilaian untuk kelulusan peserta didik merupakan kewenangan pendidik dan satuan pendidikan."

sumber : Tanya jawab akm kemdikbud.

Dengan penjelasan diatas maka jawaban yang tepat adalah memang BENAR bahwa asesmen nasional tidak memiliki konsekuensi pada kelulusan siswa. Semoga dipahami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel