buku siswa kelas 2 tema 6 merawat hewan dan tumbuhan

Sobat edukasi, di era pandemi sekarang, buku merupakan Sumber belajar yang cukup efektif untuk kegiatan pembelajaran dari rumah. Selain mudah didapatkan, sumber belajar ini telah disesuaikan dengan kurikulum pemerintah. Oleh karena itu baik tingkat sd smp maupun sma direkomendasikan tetap menggunakan buku-buku yang diterbitkan kemdikbud.

gambar buku kelas 2 tema 6 pdf

Selain dari sekolah, Guru dan siswa serta orangtua bisa mendapatkan file buku tematik secara gratis di internet yang suah dikemas dalam format pdf sehingga lebih mudah digunakan untuk belajar.

Pada postingan kali guru-id akan berbagi buku tematik kelas 2 edisi Revisi 2017 yang bisa digunakan untuk belajar. Buku paket untuk guru dan siswa yang dibagikan guru-id bisa di download melalui tautan di bawah ini. Buku ini lengkap mulai dari tema 5, 6, 7, dan 8. Buku ini resmi dari kemendikbud dan merupakan cetakan terbaru tahun 2017.

Untuk membedakan buku siswa dan guru cetakan 2018 dengan 2017 bisa anda lihat melalui cover buku di pojok kanan atas bertuliskan "EDISI REVISI 2018". Selanjutnya Tema buku yang terbaru juga berbeda dengan sebelumnya. Buku tematik edisi 2018 berisi materi pembelajaran yang lebih ke pembelajaran abad 21 yaitu terintegrasi literasi, PPK, HOTS dan 4C.

Buku ini terdiri atas 4 subtema, yaitu hewan di sekitarku, merawat hewan di sekitarku, tumbuhan di sekitarku, serta merawat tumbuhan. Dalam setiap subtema terdiri atas 6 pembelajaran dan diberikan refleksi dengan ikon “Sekarang Aku Bisa” di setiap akhir subtema. Melalui refleksi ini diharapkan siswa mampu mengukur sendiri kompetensi yang telah dikuasainya setelah mengikuti proses pembelajaran selama 1 subtema.

Buku kelas 2 tema 6 pdf

Sebagaimana kita ketahui bersama pada tahun pelajaran Semester genap 2021, materi kurikulum 2013 tetap menggunakan buku Revisi tahun 2017 yang terdiri dari buku guru dan siswa dengan 4 tema dan 4 subtema pembelajaran dari 1 sampai 6

Untuk mempermudah teman-teman guru, siswa dan orangtua, guru-id telah menyediakan link download buku dalam format pdf. silahkan unduh sesuai kebutuhan.

1. "Buku Guru kelas 2 semester 2 Tema 6" Unduh PDF

2. "Buku Siswa kelas 2 semester 2 Tema 6" Unduh PDF

Sebagai referensi baca juga contoh RPP k13 SD/Mi kelas 2 Semester 2 Tema 5 Revisi 2017

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan. Nah Untuk mendapatkan file buku tematik kelas 2 kurikulum 2013 diatas, silahkan klik teks tema yang diinginkan. Selanjutnya pada laman conver link tunggu proses dan klik tombol visit link. Untuk mencetak buku tersebut sebagai bahan mengajar silahkan pada keyboard komputer anda tekan tombol CTRL+P. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel