Cara Verval Pd kelas 6 9 dan 12 di nisn.data.kemdikbud.go.id

Oke langsung saja berikut guru-id bagikan informasi mengenai cara Verifikasi dan Validasi Data Individu Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Ajaran 2020/2021.

gambar verval data individu pd kelas 6 9 12

Oke pertama, berdasarkan surat pemberitahuan pusdatin nomor 0711/j11/PD/2021 bahwa kegiatan verval data peserta didik kelas akhir yakni kelas 6, 9 dan 12 dapat dilakukan secara mandiri oleh orangtua peserta didik.

Adapun tugas Kepala Sekolah adalah menginformasikan dan sekaligus mendorong peserta didik/orang tua/wali melakukan pembaruan data menggunakan aplikasi Verifikasi dan Validasi Data Individu Peserta Didik di laman "https://nisn.data.kemdikbud.go.id/"

Untuk lebih jelasnya silahkan Download dulu : Surat pemberitahuan Verval Data Individu Peserta didik kelas akhir.

Selanjutnya bagi orangtua siswa yang ingin melakukan verval terkait dengan data anaknya bisa mengikuti lengkah-langkah dibwah ini sebagai panduan.

Sedangkan tugas operator Sekolah menyetujui/menolak pengajuan pembaruan data oleh peserta didik/orang tua/wali.

👉Oke pertama bagi orangtua peserta didik yang ingin mengajukan pembaruan data agar menyiapkan Nisn, kartu keluarga, NPSN (bisa dicari digoogle). Selanjutnya silahkan kunjungi link vervalnya di alamat berikut : https://nisn.data.kemdikbud.go.id/.

👉Selanjutnya setelah berhasil masuk ke laman tersebut, silahkan ketikkan NISN, Nama ibu kandung, dan ketik juga kode capctha yang tampil kemudian klik tombol CARI.

👉Selanjutnya pada form verifikasi identitas siswa isikan NPSN, Isikan tangal lahir siswa sesuai dengan tanggal lahir pada data Dukcapil Kemendagri.

👉Kemudian Isikan NIK siswa sesuai dengan NIK pada data Dukcapil Kemendagri. Centang pada kotak Captcha lalu Pilih tombol Lihat Data.

Note : Sobat edukasi, Tanggal lahir dan NIK yang diisikan harus sesuai dengan tanggal lahir dan NIK yang tercatat pada Data Dukcapil Kemendagri. Tanggal lahir dan NIK yang diisikan dipadankan dengan data Dukcapil Kemendagri.

👉Tugas berikutnya adalah operator Sekolah yang melakukan persetujuan pengajuan perubahan data individu siswa diatas.

👉Caranya login ke aplikasi vervalpd, kemudian pada beranda verval pd silahkan klik menu "pengajuan" lalui pilih edit identitas, maka akan tampil data siswa yang mengajuan pembaharuan data identitas.

👉untuk melihat status pengajuan data oleh siswa silahkan klik icon gambar selanjutnya jika data tersebut benar silahkan klik tombol PROSES PERSETUJUAN.

👉 Tapi jika data yang diajukan belum benar, pada opsi keterangan pilih data pengajuan tidak sesuai.

UNTUK PANDUAN LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD ATAU TONTON VIDEONYA DIBAWAH : PANDUAN VERVAL DTA INDIVIDU PD KELAS AKHIR

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan di postingan ini, semoga bermanfaat dan memberikan pengetahuan baru bagi pembaca.

0 Response to "Cara Verval Pd kelas 6 9 dan 12 di nisn.data.kemdikbud.go.id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel