Contoh Soal Numerasi PDF

Oke berikutnya guru-id mencoba berbagi contoh-contoh soal numerasi yang dikemas dalam format pdf sehingga lebih mudah dipelajari dan bisa menjadi referensi untuk pengembangan soal yang sesuai kompetensi siswa.

gambar soal numerasi

Adapun soal-soal numerasi yang guru-id bagikan ini disajikan untuk semua jenjang. Baik itu untuk SD, SMP maupun SMA sehingga setiap soal ditulis dari level 1 sampai 6.

Sobat edukasi, sebagaiman kita ketahui bahwa Konteks dalam AKM Numerasi mencakup konteks yang dekat dengan dunia peserta didik, sosial, budaya, lingkungan, sains, maupun keilmuan matematika.

Dikutip dari file pengembangan soal AKM, bahwa Konteks soal numerasi dikategorikan menjadi tiga, yaitu personal, sosial-budaya, dan saintifik.

Soal-soal yang sesuai dengan konteks diataslah yang tertuang dalam file pdf yang akan guru-id bagikan di artikel ini.

Contoh Soal Numerasi

Perlu diketahui bahwa "Soal numerasi" ini disusun oleh guru Matematika SD, SMP, dan SMA yang telah berpengalaman menyusun soal HOTS.

Bentuk soal bervariasi, yatu non-objektif dan objektif dengan konteks personal, sosial budaya, dan saintifik. (Lihat: framework – learning progression dan Sustainable Development Goals). Bentuk soal meliputi pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, menjodohkan, isian singkat, dan esai. Jumlah soal dalam setiap konteks dan untuk setiap bentuk soal telah ditentukan persentasenya

Perakitan soal merupakan langkah yang dilakukan dengan memilih butir-butir soal untuk dikemas menjadi paket-paket soal sesuai dengan jumlah paket yang telah ditentukan dan desain AKM.

Oke sobat edukasi untuk contoh soal numerasi silahkan download pdf nya melalui tautan dibawah ini.



Demikianlah informasi yang dapat disampaikan melalui postingan ini. Semoga bermanfaat khususnya teman-teman guru yang sedang mencari referensi soal akm numerasi.

0 Response to "Contoh Soal Numerasi PDF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Tengah Artikel 2

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Bawah Artikel