Proposal Pengajuan bantuan Sekolah Yang baik dan benar Beserta Contohnya

Sobat edukasi, pada kesempatan yang baik ini guru-id mencoba berbagi informasi mengenai usulan proposal bantuan dari sekolah ke dinas pendidikan kabupaten/kota.

gambar Proposal yang baik dan benar

Informasi ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi tenaga administrasi yang bisa membuat proposal bantuan untuk sekolah.

Agar proposal diterima oleh pihak yang berwenang, kepala sekolah wajib memahami sistematika, urutan proposal yang baik dan benar.

Tertib administrasi bertujuan agar penyampaian proposal dapat diterima dengan baik dan usulannya diteruskan oleh pihak yang berwenang.

Pertama, Usulan disampaikan/ ditujukan Proposal harus jelas, disampaikan kepada siapa. Nah berikut contoh penyampaian yang tepat.

Kepada
Yth. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Kabupaten/Kota ...
c.q. Kasi Kelembagaan dan Sapras SMP di – ...


Kedua, ketentuan proposal yang diajukan biasanya mengikuti aturan dari dinas pendidikan agar seragam sesuai tertib administrasi

Berikut contoh ketentuan dalam pembuatan proposal yang akan diusulkan sekolah guna mendapatkan bantuan.

1. Setiap satu proposal (usulan) mengunakan satu nomor surat dengan mencantumkan Tanggal, bulan dan Tahun proposal usulan dibuat.

2. Setiap proposal (usulan) harus ada pengantar Kepala Sekolah

3. Jenis usulan dan Proposal harus jelas (Lanjutan/ rehab atau berupa usulan bangunan baru dengan menyertakan Ukuran Panjang atau Luas Bangunan dan Jumlah Ruang/Unit yang akan direhab maupun dibangun yang diajukan

4. Setiap Proposal harus melampirkan antara lain, yaitu:

a. Profil Sekolah
b. Denah Sekolah
c. Foto copy Sertifikat/ Surat Tanah Sekolah

d. Foto Lokasi Bangunan yang akan direhab/ Lokasi lahan yang akan dibangun untuk usul bangunan baru dengan mengunakan Aplikasi "Timestamp Camera Free" / Kamera yang memiliki Aplikasi yang menampilkan “Titik Koordinat Sekolah, Nama Sekolah, Lokasi dan Tanggal Pengambilan Gambar. (bisa dengan aplikasi lain)

5. Apabila Proposal (usul) yang disampaikan tidak melengkapi Point 1-4 di atas Proposal (usulan) tidak dapat kami Invetarisasi/ diproses.

MUNGKIN DIBUTUHKAN : CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN BANTUAN SEKOLAH

Demikian kami sampaikan atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Note : Kebijakan setiap daerah berbeda-beda, ketentuan diatas hanya referensi :)

Oke itulah informasi yang dapat guru-id bagikan. semoga bermanfaat dan mempermudah anda dalam mengajukan proposal bantuan sekolah yang anda pimpin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel