salah satu instrumen asesmen nasional adalah survei karakter. dalam pelaksanaannya survei karakter memiliki tujuan utama yaitu

Sobat pembelajar guru belajar seri AKM. Hingga saat ini Kemendikbud masih membuka pendaftaran Program guru belajar seri AKM yang bertujuan meningkatkan kompentensi guru mengenai Asesmen KOmpetensi Minimum.

gambar jawaban survei karakter memiliki tujuan utama yaitu

Sebagaimana kita ketahui bersama AKM sendiri merupakan persiapan menyambut Asesmen Nasional yakni salah satu uji Kompetensi yang ditujukan kepada peserta didik kelas 5, 8 dan 11.

Pada materi kuis guru belajar seri akm, dan sudah diketahui bersama bahwa salah satu instrumen asesmen nasional adalah survei karakter.

Pertanyaannya adalah Apa tujuan utama survei karakter pada Asesmen Nasional? Yuk kita lihat dulu referensi jawabannya berdasarkan contoh soal dan penjelasan buku saku Asesmen Nasional berikut ini.

Pertama kita pahami dulu bahwa Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid

Kedua, "tujuan utama Survei Karakter adalah mengukur hasil belajar emosional yang mengacu pada Profil Pelajar Pancasila dimana pelajar Indonesia memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila."

Oke, mungkin itu saja referensi jawaban terkait yang dapat guru-id bagikan pada postingan ini. semoga bermanfaat dan menambah pengetahun peserta guru belajar seri akm.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel