Satuan Biaya Dana BOS 2021 dan cara cek dana bos sudah cair atau belum

Oke langsung saja guru-id akan berbagi informasi mengenai surat keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan (kepmendikbud) nomor 16/p/2021.

gambar kepmendikbud tentang satuan biaya bos 2021

Pada surat keputusan mendikbud tersebut menetapkan tentang satuan biaya dana bantuan operasional sekolah regular masing-masing daerah, baik SD SMP SMA Maupun SMK dan SLB.

Tujuan utama ditetapkannya "kepmendikbud" ini adalah untuk melaksanakan ketentuan Pasal 5 ayat (2) Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Reguler.

DOWNLOAD : JUKNIS BOS 2021/2022 SD SMP SMA

Perlu diketahui juga bawah Satuan Biaya BOS Reguler sebagaimana dimaksud pada kepmendikbud ini dihitung berdasarkan indeks kemahalan konstruksi masing-masing daerah dan indeks peserta didik.

PALING SERING DITANYAKAN : "KAPAN PENCAIRAN DANA BOS TAHAP 1 TAHUN 2021"

Untuk lebih jelasnya silahkan download file pdf "kepmendikbud nomor 16/p/2021" beserta lampirannya guna mengetahui jumlah satuan biaya dana bantuan operasional sekolah regular masing-masing daerah.

1. KEPMENDIKBUD NO 16/P/2021


2. LAMPIRAN KEPMENDIKBUD NO 16/P/2021


ATAU BISA UNDUH DISINI LAMPIRANNYA.

cara cek dana bos sudah cair atau belum

1. Jika anda kepala/bendahara/atau operator sekolah silahkan Masuk ke portal bos kemdikbud melalui link berikut : https://bos.kemdikbud.go.id/

2. Login type pilih sekolah. kemudian pilih login sso dapodik.

3. Masukkan emaiil dan password dapodik sekolah kemduian klik tombol masuk.

4. Pada dasbord bos kemdikbud, untuk cek dana bos 2021 sudah cair atau belum silahkan pilih menu "konfirmasi dana bos"

5. Pada menu inilah akan menampilkan status SK dana BOS pertahap, jika sudah cair silahkan klik tombol konfirmasi.

Adapun cara lain untuk "cek dana bos 2021" sudah cair apa belum silahkan lihat : DAFTAR SEKOLAH PENERIMA BOS REGULER TAHUN 2021

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan melalui postingan ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan warganet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel