Aturan di lingkungan rumahku

Sobat pembaca, pentingnya membuat aturan di rumah merupakan pendidikan dasar memberikan kedisiplinan kepada anak khususnya anak yang baru kelas 1 SD.

gambar Aturan di lingkungan rumahku

Setiap orangtua berbeda-beda memberikan aturan di rumahnnya, namun yang terpenting adalah menjaga kebersihan rumah, apalagi di era pandemi sekarang ini.

Pada materi kelas 1 SD tema 6 siswa mempelajari "Aturan di lingkungan rumahku" sehingga wajib memberikan bberapa contoh guna menjawab pertanyaan yang disajikan guru, baik dari buku siswa maupun tugas dirumah.

Sobat edukasi, rumah adalah tempat tiinggal, tempat kita hidup bersama keluarga, kita harus menjaga kebersihan rumah agar terhindar dari virus serta kuman yang membawa penyakit.

Agar Setiap keluarga juga memiliki tanggungjawab terhadap kebersihan lingkungan rumah, maka perlu dibuat aturan. Jika rumah sehat maka manfaatnya untuk kita dan keluarga.

Oke langsung saja sesuai judul posting, pada kesempatan yang baik ini guru-id akan memberikan referensi mengenai beberapa aturan di lingkungan rumah.

👉1. Untuk menjaga kedisiplinan dan membentuk karakter positif, orangtua wajib membuat aturan kepada anaknya agar bangun setiap pukul 04.30.

👉2. Selanjutnya anak diajarkan melaksanakan ibadah sholat subuh agar terbiasa nantinya setelah dewasa.

👉3. Setelah sholat subuh anak diajarkan membaca alquran atau iqro sekitar 15 menit sebagai latihan.

👉4. Ajarkan juga anak agar merapikan tempat tidur setelah bangun.

👉5. Pergi ke sekolah tepat waktu (jika belajar tatap muka)

👉6. Sebelum pergi ke manapun wajib minta izin orangtua

👉7. Menjalankan sholat 5 waktu

👉8. Membantu orangtua membersihkan lingkungan luar dan dalam rumah

👉9. Tidak boleh membuang sampah sembarang

👉10. Mencegah anak mengenal game di ponsel android

👉11. Tidur malam tepat waktu (21.00)

Oke itulah referensi singkat mengenai beberapa aturan di lingkungan rumah yang dapat guru-id bagikan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi anda.

MUNGKIN DIBUTUHKAN : SOAL PTS KELAS 1 TEMA 6 BESERTA KUNCI JAWABAN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel