Bonus Nilai Kompetensi Teknis PPPK Untuk Guru Honorer Usia 40 Tahun Keatas & Penyandang Disabilitas

Sobat guru honorer senusantara, kemendikbud telah menyiapkan materi pembelajaran Online untuk persiapan seleksi PPPK tahun 2021.

gambar bonus poin untuk passing grade tes pppk 2021

Semua materi pembelajaran dapat diakses gratis melalui portal guru belajar kemdikbud menggunakan akun sim pkb yang sudah aktif.

Modul belajar tes P3K berisi substansi materi esensial, bersifat rangkuman, diperjelas dengan audio, video, dan perangkat lainnya.

Selain itu, peserta juga dapat memanfaatkan fitur ruang kolaborasi dan komunitas pembelajaran untuk saling berbagi

Kemendikbud juga telah menyediakan modul offline dalam bentuk Soft/hardcopy khusus bagi daerah yang sulit dengan jaringan koneksi internet.

Kebijakan Afirmasi dalam Seleksi Guru PPPK

Sobat guru, Berdasarkan slide materi presentasi Rapat Kerja Komisi X DPR RI Dengan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan), ada beberapa rangkuman informasi penting yang akan guru-id bagikan diantaranya :

1. Ujian seleksi pertama hanya untuk guru honorer di sekolah negeri masing-masing, ujian seleksi kedua dan ketiga terbuka untuk semua guru honorer dan lulusan PPG.

2. Bonus poin untuk passing grade:

"Peserta-peserta dengan umur 40 tahun ke atas terhitung saat pendaftaran dan berstatus aktif selama 3 tahun terakhir mendapat bonus nilai kompetensi teknis sebanyak 75 poin (15% dari nilai maks. 500 poin)".

"Peserta-peserta penyandang disabilitas mendapat bonus nilai kompetensi teknis sebanyak 50 poin (10% dari nilai maks. 500 poin)."

3. Peserta yang sudah memiliki sertifikasi guru mendapatkan nilai penuh pada tes kompetensi teknis, mereka tetap perlu lulus passing gradeuntuk tes manajerial, sosiokultural, dan wawancara.

Untuk lebih jelasnya teman-teman guru bisa melihat file pdf materi presentasi Rapat Kerja Komisi X DPR RI Dengan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan) melalui tautan dibawah !



Demikianlah informasi yang dapapt guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi warganet yang sedang mencari info cpns 2021

1 Response to "Bonus Nilai Kompetensi Teknis PPPK Untuk Guru Honorer Usia 40 Tahun Keatas & Penyandang Disabilitas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel