Cara Daftar Guru Belajar Seri AKM Angkatan 14 15 & 16

Sobat Guru, bagi anda yang belum mengikuti kegiatan program guru belajar seri Asesmen kompetensi minimum (AKM) bisa mendaftar di angkatan 14 15 dan 16.

gambar jadwal guru belajar seri akm angkatan 14 15 16

Adapun Pendaftaran dilakukan secara daring melalui portal guru belajar seri AKM menggunakan akun sim pkb.

Pemberitahuan mengenai dibukanya kembali Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) ini ditegaskan dalam surat edaran dirjen gtk kemdikbud.

Untuk lebih jelasnya, berikut kutipan surat edarannya :

Dengan hormat, kami sampaikan bahwa Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melaksanakan Program Guru Belajar dan Guru Berbagi Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Angkatan 1 s.d. 16. Untuk mengakomodir guru yang belum memiliki kesempatan mengikuti program tersebut, kami bermaksud membuka kembali Program Guru Belajar dan Guru Berbagi Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) angkatan selanjutnya pada tanggal 1 April 2021. Pendaftaran program akan dibuka mulai tanggal 25 Maret 2021 melalui laman gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id.

Seperti program sebelumnya, program ini diikuti oleh semua guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang memiliki akun SIMPKB. Peserta mengikuti program ini secara daring dan pembelajaran dilakukan secara mandiri oleh seluruh peserta.

Sehubungan hal tersebut, kami mohon perkenan Bapak/Ibu untuk dapat menyampaikan informasi pelaksanaan program ini dan memberikan motivasi kepada semua guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah di wilayah binaan Bapak/Ibu agar dapat mendaftar dan mengikuti program ini sampai tuntas.

Cara mendaftar

👉 Masuk ke portal guru belajar seri AKM melalui tautan berikut "https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-asesmen-kompetensi-minimum/", selanjutnnya klik tombol "mulai belajar"

👉 Pada menu Daftar Seri Asesmen Kompetensi Minimum yang dapat Anda ikuti, klik selengkapnya

👉 Pada laman Kegiatan yang bisa Anda ikuti klik tombol "Daftar"

👉 Pilih angkatan, misal angkatan 14, caranya centang angkatan yang dipilih lalu klik tombol daftar.

👉 JIka muncul notifikasi "Apakah anda yakin akan memilih kegiatan ini? Bimtek Guru Belajar seri Asesmen Kompetensi Minimum SMP - Angkatan 12"

"Jika Anda bersedia meluangkan waktu silakan pilih Ya"

Berikutnya teman-teman dapat mengikuti jadwal bimtek seri akm mulai pada Kamis, 01-04-2021 - Senin, 05-04-2021

👉 RERFERENSI BELAJAR : MATERI & JAWABAN KUIS BIMTEK GURU BELAJAR SERI AKM

Untuk file lengkap surat edaran tentang Pemberitahuan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dapat di unduh melalui tautan dibawah.



Akhir kata, demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan memberikan referensi untuk belajar dari rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel