Jawaban Bahan Belajar Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Fiksi

Sobat edukasi, pada postingan kali ini guru-id akan berbagi referensi jawaban yang benar mengenai Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Fiksi bahasa indonesia jenjang SD pada program seri belajar calon guru ASN PPPK.

gambar Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Fiksi

Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Fiksi merupakan salah satu materi yang harus Anda kuasai sebagai guru pendidikan sekolah dasar agar mampu menganalisis teks fiksi, menganalisis struktur, fungsi dan kaidah kebahasaan teks fiksi dan menganalisis jenis teks fiksi.

Soal 1

Pagi tadi Eyang menyuruh Bi Jum, pembantunya, mengantar Via berobat ke Puskesmas. Sudah dua hari Via pilek. Biasanya Eyang sendiri yang mengantar Via berobat. Namun tetangga sebelah meninggal. Eyang melayat ke tetangga sebelah.

Analisislah teks di atas kemudian tentukan kalimat mana yang menggunakan keterangan waktu...

Kedua dan ketiga
Pertama dan kelima
Pertama dan kedua
Keempat dan kelima
Ketiga dan keempat

Soal 2

Pada suatu hari, Si Bongkok dan si Buta bersama-sama pergi ke pasar untuk berbelanja. Setiba di pasar, si Buta memberikan uang dua ribu rupiah kepada si Bongkok. oleh si Bongkok disuruh memberi nasi dan sepotong daging yang agak keras.

Yang termasuk kata sandang dalam kutipan di atas adalah ....

Di
Pada
Agak
Si
Oleh

Note : Jawaban yang dicetak tebal adalah jawaban yang benar.

GABUNG DI GRUP Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK (KLIK GABUNG)

SELANJUTNYA UNTUK FILE PDF MODUL Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Fiksi (UNDUH DISINI)

Demikianlah informasi yang dapapt guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bermanfaat bagi peserta Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK yang sedang mengikuti pelatihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel