Jawaban Kuis Makhluk Hidup dan Proses Kehidupan Seri PPPK

Sobat pengajar, Pada pembelajaran 3 Mata pelajaran IPA seri belajar PPPK, bahan belajar yang dipelajari tentang "Makhluk Hidup dan Proses Kehidupan", nah dilaman ini guru-id akan berbagi referensi jawaban.

gambar Jawaban Kuis Makhluk Hidup dan Proses Kehidupan Seri PPPK

Sobat pengajar, Makhluk Hidup dan Proses Kehidupan merupakan salah satu materi yang harus Anda kuasai sebagai guru Ilmu Pengetahuan Alam agar mampu Menguasai sistem organ pernapasan, mekanisma proses pernapasan pada manusia dan aplikasinya dalam pembelajaran di SD dan Menguasai sistem organ pencernaan dan mekanisma proses pencernaan manusia serta aplikasinya dalam pembelajaran di SD, 3. Menguasai sistem organ jantung, peradaran darah dan mekanisma proses kerja jantung serta aplikasinya dalam pembelajaran di SD.

Untuk mencapai kompetensi tersebut, Anda akan mempelajari materi Organ Pernapasan, Mekanisma Proses Peredaran Darah, Sel darah merah (eritosit), Sel darah putih (leukosit), Keping darah (trombosit), Peredaran Darah Manusia, dari bahan belajar mandiri yang telah disediakan, dan dapat Anda akses baik secara online maupun offline.

Kuis Nomor 1

Berikut mekanisma pada pernapasan perut: 1. Rongga dada membesar, 2.Otot diafragma mendatar/kontraksi, 3.Udara dari luar masuk , 4. Tekanan udara di paru mengecil. Urutan mekanisme inspirasi pernafasan perut yang benar adalah....

3-4-1-2
4-3-1-2
2-1-4-3
1-3-2-4
1-2-3-4 Kuis Nomor 2

Organ organ pada sistem pencernaan makanan manusia dapat dibedakan menjadi saluran pencernaan dan kelenjar pencernaan. Berikut ini, organ yang merupakan saluran pencernaan sekaligus sebagai kelenjar pencernaan adalah .....

Lambung dan hati
Pancreas dan usus buntu
Pancreas da hati
Usus halus dan hati
Lambung dan usus halus

Note : Jawaban yang dicetak tebal adalah jawaban yang benar.

GABUNG DI GRUP Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK (KLIK GABUNG)

SELANJUTNYA UNTUK FILE PDF bahan paparan Makhluk Hidup dan Proses Kehidupan (UNDUH DISINI)

Demikianlah informasi yang dapapt guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bermanfaat bagi peserta Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK yang sedang mengikuti pelatihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel