Kunci Jawaban Reviu Pembelajaran 3 IPA SD PPPK

Sobat peserta seri pppk PGSD, Kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembelajaran yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman Anda terkait materi. Kegiatan ini dapat Anda lakukan berkali-kali sampai dirasa Anda memperoleh hasil maksimal atas pembelajaran yang telah dilakukan.

gambar Jawaban Riviu Pembelajaran 3 IPA SD Seri P3K

Sesuai dengan judul berikut soal dan kunci jawaban riviu pembelajaran 3 makhluk hidup dan proses kehidupan khusus mata pelajaran IPA PGSD yang mengikuti program seri pppk.

Kuis Nomor 1

"Organ organ pada sistem pencernaan makanan manusia dapat dibedakan menjadi saluran pencernaan dan kelenjar pencernaan. Berikut ini, organ yang merupakan saluran pencernaan sekaligus sebagai kelenjar pencernaan adalah ...."

a. Lambung dan usus halus
b. Pancreas da hati
c. Usus halus dan hati
d. Pancreas dan usus buntu
e. Lambung dan hati Kuis Nomor 2

"Berikut mekanisme pada pernapasan perut: 1. Rongga dada membesar, 2.Otot diafragma mendatar/kontraksi, 3.Udara dari luar masuk , 4. Tekanan udara di paru mengecil. Urutan mekanisme inspirasi pernafasan perut yang benar adalah..."

a. 1-3-2-4
b. 1-2-3-4
c. 2-1-4-3
d. 3-4-1-2
e. 4-3-1-2 Kuis Nomor 3

"Proses pencernaan yang terjadi di mulut berlangsung secara mekanik dan kimiawi dengan menggunakan enzim sebagai katalisatornya. Zat yang diubah di dalam mulut dengan perantaraan enzim adalah..."

a. Vitamin
b. Mineral
c. Lemak
d. Karbohidrat
e. Protein Kuis Nomor 4

"Tidak semua zat-zat yang terdapat dalam bahan makanan akan mengalami pencernaan. Zat berikut apabila terdapat dalam bahan makanan tidak akan mengalami pencernaan adalah..."

a. Amilum
b. Karbohidrat
c. Protein
d. Lemak
e. Vitamin Kuis Nomor 5

"Proses pertukaran oksigen (O2) dan karbondioksida (CO2) yang terjadi pada alveolus setelah inspirasi dan ekspirasi terbentuk oxihaemoglobine, reaksi kimia dari peristiwa tersebut adalah..."

a. Hb + CO2 => HbCO2
b. Hb + O2 => HbO2
c. HbCO => Hb + CO
d. HbO2 => Hb + O2
e. HbCO2 => Hb + CO2

GABUNG DI GRUP Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK (KLIK GABUNG)

SELANJUTNYA UNTUK FILE PDF Makhluk Hidup dan Proses Kehidupan (UNDUH DISINI)

Demikianlah informasi yang dapapt guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi peserta Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK yang sedang mengikuti pelatihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel