Jawaban Soal Bahan Belajar Geometri

Sobat peserta guru belajar seri pppk, Geometri merupakan salah satu materi yang harus Anda kuasai sebagai guru matematika agar mampu menerapkan pengetahuan konseptual dan prosedural serta keterkaitan keduanya dalam konteks geometri, pemecahan masalah geometri dalam kehidupan sehari-hari.

Struktur geometri modern menyepakati istilah dalam geometri, yaitu: (1) unsur yang tidak didefinisikan, (2) unsur yang didefinisikan, (3) aksioma/postulat,dan (4) teorema/dalil/rumus. Unsur tidak didefinisikan merupakan konsep mudah dipahami dan sulit dibuatkan definisinya, contoh titik, garis dan bidang. Unsur yang didefinisikan merupakan konsep pengembangan dari unsur tidak didefinisikan dan merupakan konsep memiliki batasan, contoh sinar garis, ruas garis, segitiga. Aksioma/postulat merupakan konsep yang disepakati benar tanpa harus dibuktikan kebenarannya, contoh postulat garis sejajar. Teorema/dalil/rumus adalah konsep yang harus dibuktikan kebenarannya melalui serangkaian pembuktian deduktif, contoh Teorema Pythagoras

Bangun ruang merupakan bentuk geometri berdimensi tiga. Bangun ruang adalah bagian ruang yang dibatasi oleh himpunan titik-titik yang terdapat pada seluruh permukaan bangun tersebut. Permukaan yang dimaksud pada definisi tersebut atau permukaan yang membatasi bangun ruang adalah bidang atau sisi. Perpotongan dari dua buah sisi adalah rusuk. Perpotongan tiga buah rusuk atau lebih adalah titik sudut. Bidang atau sisi, rusuk, dan titik sudut merupakan contoh dari unsur-unsur bangun ruang.

Untuk mencapai kompetensi tersebut, Anda akan mempelajari materi dasar-dasar geometri, segi banyak (poligon), kekongruenan dan kesebangunan serta bangun ruang. dari bahan belajar mandiri yang telah disediakan, dan dapat Anda akses baik secara online maupun offline.

Selain itu, bahan paparan atau media lain disertakan untuk membantu Anda dalam mempelajari materi. Pada akhir sesi pembelajaran, Anda diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang disajikan sebagai reviu pembelajaran yang sudah Anda lakukan.

Soal no 1
gambar bahan belajar geometri

Manakah diantara pernyataan berikut ini yang benar?

Huruf C terletak di dalam segilima tetapi di luar segiempat
Huruf E terletak di luar segi enam tetapi di dalam segiempat
Huruf D terletak di luar segitiga dan segilima
Huruf F didalam Segilima
Huruf B terletak di dalam segitiga dan diluar segilima

Soal no 2
Daerah yang diantara jari-jari OA dan OB adalah tembereng lingkaran
Daerah antara busur dan tali busur AC adalah juring lingkaran
OB adalah diameter lingkaran
OC adalah diameter lingkaran
O adalah titik pusat lingkaran

Note : Jawaban yang dicetak tebal adalah jawaban yang benar.

GABUNG DI GRUP Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK (KLIK GABUNG)

SELANJUTNYA UNTUK FILE PDF bahan paparan Geometri (UNDUH DISINI)

Demikianlah informasi yang dapapt guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bermanfaat bagi peserta Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK yang sedang mengikuti pelatihan.

0 Response to "Jawaban Soal Bahan Belajar Geometri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Jika ada informasi yang tidak jelas, iklan yang tidak pantas atau ingin ditanyakan, segera hubungi saya melalui laman kontak, insya allah akan ditanggapi secepatnya.

Penulis berharap, semoga informasi yang ditampilkan bisa menambah wawasan para pembaca

Iklan Tengah Artikel 2

Berita yang dinformasikan melalui halaman ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada seluruh pengunjung.

Jika ada informasi yang tidak jelas, iklan yang tidak pantas atau ingin ditanyakan, segera hubungi saya melalui laman kontak, insya allah akan ditanggapi secepatnya.

Iklan Bawah Artikel