Riviu Pembelajaran 3 Geometri dan Kunci Jawaban

Oke langsung saja berikut soal dan jawaban riviu pembelajaran 3 seri guru belajar materi pppk mata pelajaran matematika SD tentang Geometri pada portal guru belajar kemdikbud di sim pkb.

1. Pompa A mampu memompa air dengan debit 80 dan pompa B dengan 100 . Kedua pompa tersebut digunakan secara bersama-sama untuk menguras air sebanyak 72.000 . Setelah lima jam pertama pemakaian ternyata pompa A rusak sedangkan pompa B tetap bisa digunakan hingga selesai. Lama waktu untuk menguras seluruh isi kolam tersebut adalah ... .

a. 6
b. 5
c. 8
d. 9
e. 7

2. Anton dan Beni berangkat dari kota A menuju kota B mengendarai mobil dengan kecepatan berturut-turut 60 dan 40 . Beni berangkat terlebih dahulu, selang 2 jam kemudian Anton baru berangkat. Beni akan tersusul oleh Anton setelah Beni berkendara selama ... .

a. 8
b. 6
c. 9
d. 10
e. 7

3. Segitiga ABC sama sisi dengan luas 228 cm2, D titik tengah AC, E titik tengah AD, F titik tengah AB. Luas segitiga DEF adalah .... cm2.

a. 29,5
b. 28,5
c. 57,5
d. 14,25
e. 14,5

4. Seorang guru SD hendak mengajar luas persegi panjang dengan memanfaatkan kertas berpetak. Rancangan aktivitas siswa yang paling sesuai dengan panduan berbasis kontruktivisme adalah siswa diminta menggambar persegi panjang dengan luas sebesar ... satuan luas.

a. 47
b. 11
c. 2
d. 5
e. 36

5. Perhatikan gambar berikut ini. Perbandingan volume kerucut : volume bola : volume tabung adalah ...

gambar soal geometri seri pppk
a. 1 : 5 : 3
b. 1 : 3 : 2
c. 1 : 2 : 3
d. 1 : 4 : 3
e. 1 : 1 : 3

Sebuah kubus mempunyai volume 64 cm3. Apabila setiap rusuk kubus tersebut diperpanjang dua kalinya maka luas permukaan kubus yang baru adalah ... cm2.

a. 432
b. 64
c. 384
d. 216
e. 512

Diantara bangun-bangun di bawah ini yang pasti sebangun adalah ...

a. Dua buah persegi
b. Dua buah belah ketupat
c. Dua buah segitiga sama kaki
d. Dua buah segitiga siku-siku
e. Dua buah persegi panjang

Note : Jawaban yang dicetak tebal adalah jawaban yang benar.

GABUNG DI GRUP Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK (KLIK GABUNG)

SELANJUTNYA UNTUK FILE PDF bahan paparan Geometri (UNDUH DISINI)

Demikianlah informasi yang dapapt guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bermanfaat bagi peserta Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK yang sedang mengikuti pelatihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel