Kunci Jawaban Soal Reviu Pembelajaran 9 PJOK Seri PPPK

Oke, langsung saja berikut adalah latihan soal sebelum try-out PPPK Bidang Studi PJOK rIviu pembelajaran 9 materi (TUJUAN PEMBELAJARAN) yang bisa dijadikan bahan belajar oleh peserta calon guru ASN PPPK tahun 2021.

PEMBELAJARAN 9: TUJUAN PEMBELAJARAN

Tujuan pembelajaran merupakan arah atau sasaran yang hendak dicapai setelah proses pembelajaran berlangsung. Tujuan pembelajarn Kompetensi Inti dan diperinci lagi dengan Kompetensi Dasar.

Tujuan tersebut dirumuskan dengan menggunakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan diukur, dan mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Pada pendidikan jasmani, tujuan pembelajaran tidak hanya untuk mengembangkan aspek psikomotor atau fisik semata melainkan juga aspek kognitif dan afektif. Sehingga dalam menentukan tujuan pembelajaran guru dapat mengacu pada tujuan dari aktivitas pembelajaran, baik itu yang dilakukan oleh guru ataupun yang dilakukan oleh siswa dan dapat juga mengacu pada proses pembelajaran.

Bahan Belajar

"1. Penulisan tujuan pembelajaran yang utuh harus mengacu pada prinsip-prinsip perumusan tujuan pembelajaran. Berikut salah satu komponen tujuan pembelajaran…."

a. application
b. behavior
c. nurturant effect
d. konstruktif
e. main effect

"2. Dalam merumuskan tujuan pembelajaran, unsur perilaku yang terdapat pada rumusan tujuan pembelajaran ditulis…."

a. Menggunakan kata keterangan
b. Menggunakan kata bantu
c. Secara jelas
d. Secara terukur
e. Menggunakan kata kerja RIVIU PEMBELAJARAN 9 TUJUAN PEMBELAJARAN

"1. Dalam merumuskan tujuan pembelajaran, unsur perilaku yang terdapat pada rumusan tujuan pembelajaran ditulis…."

a. secara singkat
b. menggunakan kata kerja
c. secara terukur
d. menggunakan kata keterangan
e. secara jelas

"2. Penulisan tujuan pembelajaran yang utuh harus mengacu pada prinsip-prinsip perumusan tujuan pembelajaran. Berikut salah satu komponen tujuan pembelajaran…."

a. main effect
b. nurturant effect
c. degree
d. humanis
e. konstruktif

" 3. Penulisan tujuan pembelajaran yang utuh harus mengacu pada prinsip-prinsip perumusan tujuan pembelajaran. Berikut salah satu komponen tujuan pembelajaran…."

a. konstruktif
b. nurturant effect
c. behavior
d. humanis
e. main effect

Untuk soal dan kunci jawabannya silahkan UNDUH DISINI.

GABUNG DI GRUP FACEBOOK Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK (KLIK GABUNG)

GABUNG DI GRUP TELEGRAM Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK (KLIK GABUNG)

Demikianlah informasi yang dapapt guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bermanfaat bagi peserta Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK yang sedang mengikuti pelatihan.

sumber: https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/ DISCLAIMER

Sobat pembaca, Postingan pada blog ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola blog tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di blog ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola blog berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel