Kunci Jawaban Soal Reviu Pembelajaran 10 PJOK Seri PPPK

Oke, langsung saja berikut adalah latihan soal sebelum try-out PPPK Bidang Studi PJOK rIviu pembelajaran 10 materi (MODEL PEMBELAJARAN AKTIF) yang bisa dijadikan bahan belajar oleh peserta calon guru ASN PPPK tahun 2021.

PEMBELAJARAN 10: MODEL PEMBELAJARAN AKTIF

Dalam pengajaran cara guru bisa dibedakan dari bagaimana seorang guru memperlakukan dan melibatkan peserta didik dalam pembelajaran. Mosston menyebut cara yang digunakan oleh guru dalam melibatkan peserta didik sebagai gaya mengajar (teaching style), yang bergerak dari gaya yang disebut komando hingga gaya pengajaran diri sendiri.

Mosston memilah gaya pengajaran lebih pada sebuah kontinum, dengan spektrum gaya yang didasarkan pada jumlah pembuatan keputusan yang diberikan oleh guru kepada peserta didik. Kontinum berarti berangkai secara bersinambung dari satu titik ke titik lain, tanpa ada pemisahan yang jelas. Gaya yang satu lebih dibedakan dari gaya lainnya oleh besarnya pemberian kesempatan dari guru kepada peserta didik dalam hal mengambil keputusan.

Bahan Belajar

"1. Menerapkan salah satu gaya mengajar yang memperhatikan perbedaan individu dalam pembelajaran PJOK adalah...."

a. mencocokkan gaya komando
b. mengevaluasi gaya resiprokal
c. mengadaptasikan gaya inklusi
d. menyiapkan gaya latihan
e. penerapan gaya mengajar inklusi

"2. Menganalisis gaya mengajar yang dapat memberikan kesempatan kepada semua siswa untuk melakukan aktivitas geraknya tanpa dibatasi oleh keterbatasan yang dimiliki oleh semua siswa adalah...."

a. penerapan gaya mengajar eksposif
b. penerapan gaya mengajar langsung
c. penerapan gaya mengajar resiprokal
d. penerapan gaya mengajar inklusi
e. penerapan gaya mengajar discovery RIVIU PEMBELAJARAN 10 MODEL PEMBELAJARAN AKTIF

"1. Pemilihan gaya mengajar menurut Mosston lebih berupa sebuah kontinum, dengan spektrum gaya yang didasarkan pada jumlah pembuatan keputusan yang diberikan guru pada peserta didik. Ketika peserta didik menentukan kekurangan dan mencoba memperbaiki dirinya, gaya mengajar yang digunakan adalah…."

a. komando (command style)
b. inklusi (inclusion style)
c. menilai diri sendiri (self check style)
d. berbalasan (reciprocal style)
e. latihan (practice style)

"2. Guru menentukan tugas pembelajaran dengan target atau kriteria yang berbeda-beda tingkat kesulitannya untuk masing-masing peserta didik. Peserta didik diberi keleluasaan untuk menentukan tingkat kesulitan dari tugas mana yang sesuai dengan kemampuannya. Gaya mengajar tersebut adalah…."

a. inklusi (inclusion style)
b. berbalasan (reciprocal style)
c. komando (command style)
d. menilai diri sendiri (self check style)
e. latihan (practice style)

"3. Guru memberikan beberapa tugas, peserta didik menentukan di mana, kapan, bagaimana, dan tugas mana yang akan dilakukan pertama kali, kemudian guru memberi umpan balik. Gaya mengajar tersebut adalah gaya mengajar…."

a. komando (command style)
b. inklusi (inclusion style)
c. menilai diri sendiri (self check style)
d. latihan (practice style) √
e. berbalasan (reciprocal style)

"4. Pemilihan gaya pengajaran menurut Mosston lebih berupa sebuah kontinum, dengan spektrum gaya yang didasarkan pada jumlah pembuatan keputusan yang diberikan guru pada peserta didik. Gaya mengajar yang memberikan kesempatan kepada peserta didik berperan sebagai pelaku dan peserta didik yang lain menjadi pengamat dan memberikan umpan balik adalah…."

a. komando (command style)
b. berbalasan (reciprocal style)
c. latihan (practice style)
d. menilai diri sendiri (self check style)
e. inklusi (inclusion style)

Untuk soal dan kunci jawabannya silahkan UNDUH DISINI.

GABUNG DI GRUP FACEBOOK Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK (KLIK GABUNG)

GABUNG DI GRUP TELEGRAM Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK (KLIK GABUNG)

Demikianlah informasi yang dapapt guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bermanfaat bagi peserta Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK yang sedang mengikuti pelatihan.

sumber: https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/ DISCLAIMER

Sobat pembaca, Postingan pada blog ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola blog tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di blog ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola blog berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di blog ini.

0 Response to "Kunci Jawaban Soal Reviu Pembelajaran 10 PJOK Seri PPPK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel