Manusia, Tempat dan Lingkungan Seri PPPK IPS SD

Sobat pembelajar, khususnya jurusan PGSD yang mengikuti kegiatan seri belajar mandiri Calon guru ASN PPPK di portal guru belajar kemdikbud.

Pada postingan kali ini guru-id akan berbagi soal dan jawaban dari bahan belajar Manusia, Tempat dan Lingkungan pembelajaran 1 mata pelajaran IPS SD.

Dikutip dari portal lms modul pppk, Manusia, Tempat dan Lingkungan merupakan salah satu materi yang harus Anda kuasai sebagai guru pendidikan sekolah dasar (IPS) agar mampu Menjelaskan manusia sebagai individu, Menjelaskan manusia sebagai makhluk sosial, Menjelaskan manusia sebagai makhluk budaya, Menjelaskan konsep ruang, Menjelaskan konsep tempat, Menjelaskan Lingkungan alam, Menjelaskan konsep bumi

Untuk mencapai kompetensi tersebut, teman-teman guru wajib mempelajari materi menganai Manusia. Tempat, dan Lingkungan dari bahan belajar mandiri yang telah disediakan, dan dapat Anda akses baik secara online maupun offline.

Soal Latihan

1. "Tekanan ke atas dari magma, gerak lempeng dan energi yang terkumpul dapat menekan lapisan kulit bumi sehingga terjadi pergeseran kulit bumi, gejala apakah kejadian tersebut ?"

vulkanisme
eksogen
tektonisme
seisme
endogen

2. "Berkas dan catatan kependudukan bagian dari dokumen penting suatu wilayah. Petugas mendata setiap komponen yang terkait dengan penduduk. Sensus de jure yang dilakukan petugas ini adalah bagian dari sensus terhadap apa ?"

semua penduduk suatu daerah sesuai dengan KTP
setiap penduduk berdasarkan data wilayah
warga negara asing yang dijumpai petugas
warga masyarakat yang dijumpai petugas sensus
semua penduduk yang dijumpai petugas sensus

Note : Jawaban yang dicetak tebal adalah jawaban yang benar.

GABUNG DI GRUP Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK (KLIK GABUNG)

SELANJUTNYA UNTUK FILE PDF MODUL Manusia, Tempat dan Lingkungan (UNDUH DISINI)

Demikianlah informasi yang dapapt guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bermanfaat bagi peserta Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK yang sedang mengikuti pelatihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel