Soal Konsep Dasar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dan kunci jawaban

Sobat edukasi, Konsep Dasar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dipelajari pada pembelajaran 1 materi guru belajar mandiri seri PPPK mata peljaaran pppk kemdikbud.

gambar Konsep Dasar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Konsep dasar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan merupakan salah satu materi yang harus Anda kuasai sebagai guru PPKn agar mampu menganalisis Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai hukum dasar dan landasan konstitusional kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Untuk mencapai kompetensi tersebut, Anda akan mempelajari materi konsep dasar pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, prinsip-prinsip pembelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan;dan kewarganegaraan, metode pembelajaran pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan

Soal

1. "Menanamkan komitmen yang kuat dan konsisten terhadap prinsip dan semangat kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UndangUndang Dasar 1945 guna memberikan pemahaman yang mendalam tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pernyataan di atas merupakan ... Pendidikan Kewarganegaraan"

Kunci jawaban : Tujuan

2. "Pada saat memilih masalah untuk kajian kelas siswa dapat menghargai dan menerima pendapat yang didukung suara terbanyak. Pada saat berlangsungnya perdebatan, siswa belajar mengemukakan pendapat, mendengarkan pendapat orang lain, menyampaikan kritik dan sebaliknya belajar menerima kritik, dengan tetap berkepala dingin."

Ilustrasi tersebut merupakan contoh dari prinsip pembelajaran ....

Kunci jawaban :pembelajaran partisipatorik

Note : Jawaban yang dicetak tebal adalah jawaban yang benar.

GABUNG DI GRUP Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK (KLIK GABUNG)

SELANJUTNYA UNTUK FILE PDF MODUL Konsep Dasar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (UNDUH DISINI)

Demikianlah informasi yang dapapt guru-id bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bermanfaat bagi peserta Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK yang sedang mengikuti pelatihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel